Manajer Everton Berharap Aturan Pinjaman Pemain Diubah

Di Liga Premier pemain pinjaman tidak boleh berlaga lawan klub pemiliknya.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 01 Mei 2014, 19:40 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2014, 19:40 WIB
Gareth Barry
Gareth Barry di laga melawan Sunderland (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Liverpool: Roberto Martinez mengeluhkan aturan peminjaman pemain yang berlaku di Liga Premier sekarang ini. Pasalnya dalam aturan itu ada pelarangan pemain untuk berlaga melawan klub pemiliknya.

Tentu aturan ini menimbulkan pro-kontra. Di satu sisi ada yang mendukung karena demi menghormati klub asal. Sedangkan yang kontra berpendapat pemain seharusnya boleh melawan klub pemiliknya demi menjaga profesionalitas.

Yang pasti aturan ini bisa membuat Everton merugi saat menjamu Manchester City akhir pekan nanti. Maklum, gelandang andalan The Toffees, Gareth Barry tidak bisa bermain karena berstatus pemain pinjaman dari The Citizens.

"Saat Anda menyetujui pemain Anda dipinjamkan ke klub lain, maka Anda harus mengizinkannya bermain melawan klub Anda. Saya tidak melihat ada manfaat dari pelarangan ini," kata Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Kita harus belajar dari kompetisi Eropa. Mereka mengizinkan pemain pinjaman berlaga melawan klub pemiliknya. Sangat aneh jika aturan di kompetisi domestik berbeda dengan kompetisi Eropa," ujarnya mengeluh.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya