Clemente Kagumi Kecepatan Pemain Indonesia

Ia mengaku anak asuhnya tidak mampu tampil maksimal karena faktor kelelahan.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 16 Mei 2014, 00:06 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 00:06 WIB
Timnas U-23
Timnas U-23 vs Republik Dominika (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih tim nasional Dominika, Clemente Domingo Hernandez memuji penampilan timnas U-23 Indonesia yang menahan timnya 1-1 pada laga ujicoba, Kamis (15/5/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia mengaku kagum dengan kecepatan tim Garuda Muda.

"Saya kagum dengan permainan Indonesia. Mereka masih muda sudah mampu bermain cepat, stamina bagus dan masih kuat setelah bermain 90 menit," kata Clemente dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski demikian ia mengaku anak asuhnya tidak mampu tampil maksimal dalam laga uji coba ini. Pasalnya, ia merasa anak asuhnya masih kurang istirahat setelah menempuh perjalanan yang melelahkan.

"Kondisi pemain masih belum fit juga, karena perjalanan jauh dan masih jet lag," ujarnya. "Namun, inilah tim kami, saya juga masih melakukan tahap seleksi bagi tim saya."

Pada laga tersebut, mereka kerap kalah dalam penguasaan bola Rizky Pellu dan kawan-kawan. Namun, Clemente tidak menganggapnya sebagai kelemahan timnya.

"Sebenarnya pada babak pertama, kami memang lebih bertahan dan menunggu mereka menyerang karena pemain masih lelah, jadi saya pakai strategi ini," ujarnya. "Tapi saya akui tim indonesia sangat baik."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya