Raymen Kaunang Juara Indonesia Grand Prix

Raymen mengungguli dua saingan terkuatnya Adi Katompo dan Brayen Brata Coolen.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Mei 2014, 19:13 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2014, 19:13 WIB
Raymen Kaunang
Raymen Kaunang (Arthayasa Stables)

Liputan6.com, Depok: Rider Pegasus Stable DKI Jakarta, Raymen Kaunang, berhasil keluar sebagai juara turnamen berkuda Acronis Indonesia Grand Prix 2014. Raymen mengungguli dua saingan terkuatnya Adi Katompo dan Brayen Brata Coolen.

Bertanding di Arthayasa Stables, Depok, Minggu (18/5/2014), Raymen dengan kuda Conquistador mengalahkan 10 saingannya. Dia mencatatkan waktu 71,24 detik dan clear round. Hasil ini diikuti oleh Brayen Brata Coolen dari Aragon Stable dengan kuda Grace 292 (73,66 detik) dan Adi Katompo dari APM Equestrian Center dengan kuda APM Nastello (75,46 detik). Keduanya juga mencatatkan clear round.

Di babak jump off (135-145 cm), Raymen menjadi yang terbaik dan berhak keluar sebagai juara setelah mencatatkan waktu 47,07 detik dengan clear round. Sementara Adi mencatatkan waktu 47,67 detik dan Brayen 43,40 detik (4 angka kesalahan).

"Saya tadi deg-degan. Tapi kuda saya Conquistador luar biasa. Dia menolong sekali dengan jumping yang bagus," kata Raymen usai menerima hadiah kemenangan.

"Saya juga beruntung di loncatan terakhir setelah sempat salah arah. Saya percaya pada kuda saya dan saya tahu karakternya. Dia menolong sekali," ucap Raymen.



Sementara itu, mantan Pelatih Tim Berkuda Indonesia di SEA Games 2011, Pieter Jan Berker, menilai penampilan Raymen cukup bagus.

"Di Indonesia banyak talenta bagus dan turnamen seperti Acronis Indonesia Grand Prix 2014 sangat penting," ucap Pieter. Pria asal Belanda itu juga berharap banyak rider Indonesia menimba pengalaman ke Eropa.

Acronis Indonesia Grand Prix 2014 sendiri berlangsung pada 15-18 Mei di Arthayasa Stables, Depok. Ajang ini menghadirkan penampilan level tertinggi dalam olahraga berkuda di negara ini dengan memilih official terkemuka dan memberikan para penunggang kesempatan unik untuk menguji kemampuan mereka dalam course design berstandar dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya