Brocchi Yakin Inzaghi Siap Latih Milan

Inzaghi, kata Cristian Brocchi, banyak memiliki pengetahuan tentang sepakbola.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Mei 2014, 01:08 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2014, 01:08 WIB
Cristian Brocchi
Cristian Brocchi (Filippo Monteforte/AFP)

Liputan6.com, Milan: Mantan bek AC Milan, Cristian Brocchi, yakin bekas rekan setimnya Pippo Inzaghi siap melatih tim pertama Milan. Brocchi sendiri yang disiapkan untuk menggantikan posisi Inzaghi di tim muda, memuji pengetahuan sepakbola pria berusia 40 tahun itu.

Inzaghi telah bertugas di klub Primavera sejak 2012. Tapi, sekarang dia dikabarkan sudah siap mengambil jabatan tertinggi menggantikan pelatih asal Belanda, Clarence Seedorf .

"Ya, Pippo siap untuk melompat ke tim pertama," kata Brocchi kepada Tuttomercato.web, seperti dilansir Football Italia, Selasa (27/5/2014). "Setelah dua musim dia tahu apa artinya menjadi pelatih bukan hanya menjadi pemain," imbuhnya.

Inzaghi, kata Brocchi, banyak memiliki pengetahuan tentang sepakbola. "Dia benar-benar bisa melakukannya dengan baik. Dengan kualitasnya saya yakin dia tidak akan memiliki masalah."

Kabar Inzaghi akan menggantikan Clarence Seedorf sudah marak sejak awal pekan ini. Inzaghi dianggap mampu menangani Christian Abbiati dan kawan-kawan di tim utama.

Rencana Milan untuk merekrut Inzaghi juga mendapat dukungan penuh dari Carlo Ancelotti. Bos Real Madrid itu percaya Inzaghi punya kualitas untuk membawa Rossoneri kembali ke papan atas.

"Inzaghi punya antusiasme yang fantastis. Dia juga punya karakter yang dibutuhkan Milan, tahu lingkungan, dan telah bekerja bersama pemain muda," kata Ancelotti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya