Chelsea Pinjamkan Hazard ke Muenchengladbach

Ini untuk ketiga kali beruntun Thorgan Hazard dipinjamkan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Jul 2014, 00:35 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2014, 00:35 WIB
Thorgan Hazard diincar Liverpool
Thorgan Hazard (AFP/Bruno Fahy)

Liputan6.com, London: Chelsea masih saja belum memberikan kepercayaan bagi adik Eden Hazard, Thorgan Hazard. Chelsea memutuskan untuk kembali meminjamkan pemain berusia 21 tahun ini. Kali ini, Thorgan dipinjamkan ke Borussia Muenchengladbach.

Sebelumnya, Thorgan sudah menghabiskan waktu selama dua musim di klub Belgia, Zulte Waregem. Bersama Waregem, Thorgan bisa tampil maksimal dan didaulat sebagai pemain terbaik Liga Belgia musim 2013/14.

Hanya saja, prestasi ini ternyata belum juga membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho tertarik. Seperti dilansir BBC, dia masih dianggap belum berpengalaman dan masih kalah dibandingkan pemain lain seperti Andrea Schurrle, Salah dan sang kakak, Eden Hazard.

Thorgan gabung Chelsea pada 2012. Dia diboyong dari Lens, tapi belum sekalipun tampil untuk Chelsea. Di Waregem, Thorgan berhasil cetak 16 gol di 43 kali penampilannya.

Penampilan impresifnya di Waregem membuat dia dilirik timnas Belgia. Dia pun masuk dalam 30 pemain yang dipanggil, tapi gagal masuk 23 pemain yang diboyong ke Brasil.

Thorgan menjadi pemain Chelsea keempat setelah Wallace, Cristian Cuevas dan Tomas Kalas yang tinggalkan Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya