Babak I, Liverpool Ungguli MU

Gerrard mencetak gol lewat titik penalti.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 05 Agu 2014, 07:59 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2014, 07:59 WIB
Liverpool kontra Manchester United
Liverpool kontra Manchester United (AFP/CHRIS TROTMAN)

Liputan6.com, Miami - Liverpool untuk sementara mengungguli Manchester United di babak pertama di final International Champions Cup (ICC). Gol Steven Gerrard melalui titik penalti membuat The Reds unggul 1-0.

Dalam laga final yang digelar di Sun Life Stadium di Miami Selasa (5/8/2014) pagi WIB ini, kedua tim tampil dengan kekuatan penuh. Minus Daniel Sturridge, Liverpool tampil dengan trio Philippe Coutinho, Rickie Lambert, dan Raheem Sterling. Sementara United mengandalkan duet Wayne Rooney dan Javier Hernandez.

Gol Liverpool berawal saat Sterling dilanggar di kotak penalti oleh bek MU Jones di menit 14. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Gerrard yang dipercaya sebagai algojo mampu menjebol gawang MU yang dijaga De Gea.

United pun berulang kali menciptakan peluang untuk menjebol gawang Liverpool. Namun, penyerang-penyerang Setan Merah selalu gagal menjebol gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Kelly, Johnson, Skrtel, Sakho; Gerrard, Allen, Henderson; Coutinho, Lambert, Sterling

Manchester United: De Gea; Evans, Smalling, Jones; Valencia (Shaw), Herrera, Fletcher, Young; Mata; Rooney, Hernandez

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya