Siapa Adi Said, Pencetak Hattrick ke Gawang Timnas U-19

Ketiga gol tersebut diciptakan dengan indah.

oleh Ulul Azmi diperbarui 12 Agu 2014, 17:20 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2014, 17:20 WIB
Adi Said
Adi Said (kanan) (AFP PHOTO/HOANG DINH Nam)

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Bomber Brunei Darussalam U-19, Adi Said menjadi buah bibir setelah mencetak hattrick ke gawang Indonesia U-19 saat bertemu di fase penyisihan Grup B kompetisi Hassanal Bolkiah Trophy 2014, Senin (11/8/2014). Pada laga itu Garuda Jaya Takluk 1-3.

Adi Said menjadi bintang berkat tiga gol yang dicetaknya di babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Sri Bengawan tersebut. Ketiga gol tersebut diciptakan dengan indah.

Gol pertamanya dicetak dengan tembakan kaki kiri setelah melakukan sedikit skil individu yang menawan kala menerobos ke dalam kotak penalti Indonesia. Lalu gol kedua tercipta melalui tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Gol ketiga adalah yang paling indah karena tercipta dengan menggocek tiga pemain Indonesia sebelum melesatkan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Dari tiga gol itu terlihat Adi Said pandai dalam penempatan diri, pencarian ruang tembak serta akurasi tembakan yang bagus.

Adi Said adalah pemain senior yang dipanggil untuk mengisi slot di timnas Brunei U-21. Ia sekarang ini berusia 24 tahun dan tercatat memperkuat klub DPMM FC. Yaitu klub yang sebelumnya menjadi juara di Piala Liga Singapura.

Dalam kariernya, Adi Said ikut membantu Brunei di babak Kualifikasi Piala AFF 2012. Gol pertamanya berseragam Brunei dicetak saat melawan Timor Leste. Selain itu, ia juga berperanan dalam membantu Brunei U-21 menjuarai Hassanal Bolkiah Trophy 2012.

Kala itu, ia mencetak gol dalam setiap pertandingan dan total lima gol yang diceploskannya menjadikan Adi Said sebagai top skorer bersama pemain Indonesia Andik Vermansyah.

Di SEA Games 2011, Adi Said juga ikut memperkuat timnas U-23 Brunei. Ia mencetak tiga gol dalam lima penampilan.

Baca Juga:
Sebelum Robin Williams, 4 Tokoh Meninggal Usai Ramsey Cetak Gol
Video Kekalahan Mengejutkan Timnas U-19 dari Brunei
Bomber Newcastle Hijrah ke Klub Turki

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya