White Hart Lane Direnovasi, Tottenham Cari 'Rumah' Baru

Tottenham menyiapkan empat stadion untuk tempat sementara menggelar laga kandang.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Sep 2014, 21:43 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2014, 21:43 WIB
White Hart Lane Direnovasi, Tottenham Cari 'Rumah' Baru (udah)
Tottenham menyiapkan empat stadion untuk tempat sementara menggelar laga kandang.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mencari stadion sementara yang akan digunakannya di laga kandang. Spurs berniat merenovasi Stadion White Hart Lane.

Seperti diberitakan Mirror, Spurs berencana menambah pemasukan mereka dari penjualan tiket. Kapasitas Stadion White Hart Lane yang berjumlah 36.240 akan ditambah menjadi 56.250.

Sebelum White Hart Lane direnovasi, manajemen Spurs tengah sibuk mencari stadion untuk dijadikan 'rumah' sementara Emanuel Adebayor dan kawan-kawan. Sejauh ini ada empat stadion yang diperkirakan bakal menjadi stadion sementara Spurs.

http://i3.mirror.co.uk/incoming/article4198773.ece/alternates/s1227b/Tottenham-Hotspur.jpg

Stadion terdekat dengan White Hart Lane adalah Emirates, kandang Arsenal. Stadion Emirates menjadi opsi pertama Spurs karena jarak. Namun sayangnya, rivalitas kedua suporter bakal menyulitkan rencana manajemen untuk menyewa Stadion Emirates.

Tempat kedua, yakni Olimpic Stadium. Stadion itu sudah lama menjadi bidikan Spurs, tapi mereka kalah cepat dengan West Ham United yang juga berniat menyewanya pada tahun 2016.

Opsi ketiga yakni Stadion Wembley. Namun niat Spurs memakai Stadion Wambley tidak diizinkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) karena di venue itu sudah banyak dilakukan pertandingan dalam setahun. Wembley bisa menggelar 30 pertandingan dalam setahun.

Pilihan terakhir adalah Stadion mk. Fasilitas di stadion yang menjadi rumah MK Dons itu tidak terlalu buruk untuk digunakan Tottenham Hotspurs. Stadion mk berkapasitas 32 ribu penonton.

Baca Juga:
Kenapa Fans MU Harus Miliki iPhone 6?
Chelsea Bakal Ganggu Usaha MU Pulangkan Ronaldo
Pacar Kagawa Ternyata Bukan Bintang Porno Jepang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya