Kabut Asap di Palembang Ancam Final ISL

Sehari sebelum pertandingan, panita pelaksana pertandingan masih menunggu rekomendasi dari tim dokter.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Nov 2014, 20:31 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2014, 20:31 WIB
Kabut-Asap-Sumatera
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Palembang: Kabut asap yang  menyelimuti Palembang, Sumatera Selatan sejak beberapa waktu lalu membuat pertandingan final ISL antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Jumat (7/11/2014) besok terancam ditunda.

Pihak berwenang sampai saat ini terus berusaha keras mengendalikan api yang melahap Hutan di Jambi. Selain hujan buatan, pesawat Hercules dan Helikoper milik TNI dikerahkan untuk memadamkan api. Tapi tampaknya, cara tersebut belum membuahkan hasil signifikan.

Wakil ketua panitia pelaksana pertandingan, Syahril Musa menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah berusaha keras melawan 'si jago merah' "Kami sudah melakukan berbagai cara untuk mengurangi asap, seperti dengan hujan buatan hingga Hercules yang terbang dengan membawa air untuk padamkam api," kata Syahril kepada Liputan6.com.

Sehari sebelum pertandingan, Syahril masih menunggu rekomendasi dari tim dokter. Bila kabut asap mencapai titik yang mengkhawatirkan, laga final bisa diundur.

"Jika kabut asap kian parah dan tim dokter menyatakan tidak layak untuk kesehatan, final bisa saja ditunda," pria berkepala plontos itu mengakhiri.

Sementara itu, pelatih sementara Persipura, Mettu Duaramuri tidak peduli dengan isu kabut asap yang mungkin menganggu jalannya pertandingan. Boaz Salossa dan kawan-kawan siap bertempur dalam kondisi apa pun.

"Kalau masalah kabut tidak ada masalah. Soal cuaca di pertandingan nanti tergantung Tuhan saja," jelas Mettu singkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya