Argentina vs Kroasia: Kovac Bawa Skuat Bayangan

Argentina akan memainkan laga persahabatan melawan Kroasia pada Kamis (13/11) dini hari WIB.

oleh Risa Kosasih diperbarui 10 Nov 2014, 13:30 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2014, 13:30 WIB
Argentina akan memainkan laga persahabatan melawan Kroasia pada Kamis (13/11) dini hari WIB
Niko Kovac membawa skuat bayangan Kroasia yang akan tampil menghadapi Italia di kualifikasi Piala Eropa melawan Italia

Liputan6.com, London - Argentina akan memainkan laga persahabatan melawan Kroasia pada Kamis (13/11) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Boleyn Ground, London tersebut, pelatih Kroasia Niko Kovac membawa skuat bayangan untuk duel lawan Italia di kualifikasi Piala Eropa.

Argentina baru bertemu Kroasia sebanyak tiga kali, dan masing-masing tim mengantongi sekali kemenangan serta sekali berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Sedangkan tim lawan, Kroasia, akan menghadapi laga krusial melawan Italia pada kualifikasi grup Piala Eropa 2016 Senin (17/11), empat hari usai bentrok dengan Argentina. Pelatih Kroasia Niko Kovac mengatakan kalau melawan Messi dkk merupakan sebuah tantangan baru.

Kovac memberikan isyarat kalau laga melawan Argetina merupakan uji coba bagi para pemain Kroasia, siapa yang pantas dipanggil untuk melawan Italia.

"Argentina adalah tantangan bagi semua pemain yang berangkat melawan mereka. Kami akan lihat siapa yang akan bertahan saat melawan Argentina, siapa yang mendekat ke tim nasional," terang Kovac.

"Jika Argentina bukan merupakan sebuah motivasi untuk setiap pemain, maka dia memiliki penilaian yang salah," sambungnya dikutip dari FourFourTwo. (Bersambung ke page 2: Optimis Menang)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimis Menang

Meksiko vs Kroasia
Meksiko vs Kroasia (Reuters.com)

Kovac yakin mereka dapat membawa hasil yang bagus dalam laga persahabatan melawan Argentina. Luka Modric dan kawan-kawan akan menghadapi tes yang berat melawan Lionel Messi cs.

"Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang baik, dan sebagian besar pemain sudah berada bersama kami. Saya tidak akan menyebutnya tim cadangan," tutup Kovac.

Kapten Darijo Srna, bek Vedran Corluka dan Dejan Lovren, gelandang Luka Modric, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic serta striker Atletico Madrid Mario Mandzukic akan menjadi bagian tim untuk melawan Argentina.

 

Baca juga:

Guardiola Prihatin dengan Nasib Enrique di Barcelona

Hazard Jawab Isu Kepindahan ke Madrid

Conte Akhirnya Panggil Balotelli

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya