Babak 1, Vela Bawa Meksiko Unggul atas Belanda

Belanda berhasil dipermalukan Meksiko di babak pertama.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Nov 2014, 03:33 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2014, 03:33 WIB
Belanda vs Meksiko
Carlos Vela berteriak kencang usai cetak gol (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Striker timnas Meksiko, Carlos Vela membuat tuan rumah Belanda terhentak saat cetak gol yang membuat Meksiko unggul sementara 1-0 di babak pertama. Bermain di Amsterdam Arena, Kamis (13/11/2014) dini hari WIB, ini merupakan duel uji coba sebelum Belanda tampil di kualifikasi Piala Eropa empat hari kedepan melawan Latvia.

Sejak kick off, permainan Meksiko memang lebih meyakinkan meski mereka kalah dalam hal penguasaan bola. Baru dua menit berjalan, striker Meksiko Javier Hernandez sudah mengancam. Sayang umpan yang diberikan Albrete tak bisa maksimal karena pergerakan Hernandez terbaca Willem.

Meksiko pun memetik hasil dari cara bermain mereka yang efektif. Di menit ke-8, Vela mencetak gol yang membuat Meksiko unggul sementara. Gol terjadi usai Vela berhasil mengecoh penjagaan Ibrahim Affelay, sebelum akhirnya melepaskan tembakan terukur ke sudut kiri gawang. Skor pun berubah 1-0 untuk Meksiko.

Permainan Belanda mulai membaik di menit ke-18. Memphis Depay yang mampu menerobos pertahanan Meksiko dari kiri memberi umpan kepada Klaas Jan Huntelaar tapi terlebih dahulu dipotong kiper Meksiko Ochoa. Robben mencoba untuk memaksimalkan bola rebound tapi kembali mampu diblok kali ini oleh Aldrete.

Kedua tim sama-sama saling menyerang sampai 20 menit menjelang babak pertama berakhir. Tapi papan skor tetap tak berubah. Meksiko untuk sementara unggul atas Belanda.

Susunan Pemain:

Belanda

Krul;Van Rhijn, Vlaar, Veltman, Willems;Affelay, Blind, Sneijder;Robben, Huntelaar, Depay

Meksiko

Ochoa;Paul Aguilar, M Herrera, Reyes,Alanis,Aldrete; H Herrera, Vazquez, Guardado;Hernandez, Vela

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya