Menang atas Argentina, Pelatih Portugal Kecewa

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu disumbangkan oleh Raphael Guerreiro pada akhir babak kedua.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Nov 2014, 11:31 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2014, 11:31 WIB
Fernando Santos
Fernando Santos (Aris Messinis/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan Portugal atas Argentina dengan skor 1-0, Selasa (18/11/2014) ternyata tak disambut gembira Fernando Santos. Pelatih Portugal itu menilai permainan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih di bawah performa.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu disumbangkan oleh Raphael Guerreiro pada akhir babak kedua. Ia memanfaatkan umpan silang dari Ricardo Quaresma.

"Pada 20 menit pertama, kami bermain sangat buruk. Kami membiarkan Argentina menguasai permainan dan selalu terlambat merebut bola," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

"Padahal kami punya kapasitas mengimbangi permainan mereka. Kami juga selalu kesulitan melakukan serangan. Namun pada 10 hingga 15 menit terakhir, Argentina melemah dan kami mampu mencetak gol," ucap Santos mensyukuri kemenangan timnya.

Santos baru masuk menjadi pelatih Portugal pada 23 September lalu. Dan dari empat laga, Portugal telah meraih tiga kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan.

"Kami tidak kebobolan dalam tiga terakhir, dan itu sangat penting," ujar Santos. Pada laga selanjutnya, 29 Maret mendatang, A Seleccao akan menantang Serbia dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.


Baca Juga:

Nyaris Diimbangi Albania, Conte Kecam Klub Serie A
Sempat Delay, Timnas Indonesia Akhirnya Tiba di Vietnam
Messi Isyaratkan Tinggalkan Barcelona, City Langsung Mendekat


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya