Sepasang Gol Menez Bawa Milan Bekap Udinese

Dua gol Jeremy Menez mengantar AC Milan mengalahkan Udinese.

oleh Arie Nugroho diperbarui 30 Nov 2014, 22:55 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2014, 22:55 WIB
Antonio Di Natale

Liputan6.com, Jakarta Raihan poin maksimal berhasil didapat AC Milan saat berhadapan melawan Udinese. Jeremy Menez tampil sebagai pahlawan kemenangan Rossoneri berbekal lesakkan sepasang golnya.

Menez mencetak gol pertamanya pada menit ke-65 melalui titik putih. Gol kedua Menez hadir di menit ke-75. Kemenangan ini mengantar Milan naik ke posisi kelima dengan 21 poin. Adapun, Udinese duduk ke posisi kesembilan dengan 18 angka.

AC Milan berhadapan melawan Udinese di pekan ke-13 Serie A Italia. Partai ini digelar di Stadion San Siro, Minggu (30/11/2014) WIB. Kedua tim pekan lalu sama-sama gagal meraih poin sempurna. Milan ditahan imbang oleh tetangganya, Inter Milan, 1-1 pada partai bertajuk derby Della Madonnina. Sementara, Udinese diimbangi Chievo Verona dengan skor sama.

Formasi 4-2-3-1 menjadi pilihan Filippo Inzaghi di laga ini. Jeremy Menez dipercaya sebagai bomber solo, ditemani Stephan El Shaarawy sebagai penyerang lubang. Udinese turun dengan skema 4-4-2, mengandalkan duet Cyril Thereau dan Antonio Di Natale di depan.

Milan mendapatkan peluang di menit ke-17. Kali ini, tandukan Adil Rami memanfaatkan situasi sepak pojok mampu dihalau Karnezis.

Udinese baru bisa lepas dari tekanan pasukan Milan selepas menit ke-25. Peluang terbaik mereka di babak ini hadir lima menit berselang. Tembakan kaki kiri Panagiotis Kone masih sedikit tinggi di atas mistar gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

 

Lanjut ke Halaman Berikutnya ------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Udinese bermain lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua. Kedua bek sayap mereka kerap ikut maju ke depan untuk membantu penyerangan.

Laga babak kedua baru berjalan semenit, Udinese langsung mengancam gawang Milan. Panagiotis Kone melepas tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih sedikit tinggi di atas mistar gawang Rossoneri.

Udinese harus bermain dengan sepuluh orang saat laga menginjak menit ke-64. Penyebabnya, Maurizio Domizzi melanggar keras Honda di kotak terlarang. Milan juga mendapatkan hadiah penalti yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Jeremy Menez. 1-0 Milan unggul.

Giliran Milan yang harus kehilangan satu pemainnya di menit ke-71. Michael Essien mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Allan.

Menez menggandakan pundi golnya pada menit ke-75. Menerima umpan Giacomo Bonaventura, tembakan kaki kanan Menez bersarang mulus di pojok kiri gawang udinese. 2-0 Milan memimpin.

Udinese nyaris saja memperkecil ketertinggalannya satu menit jelang laga usai. Sepakan kaki kanan Alexandre Geijo dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang. Keunggulan dua gol Milan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Lopez; Bonera, Rami, Mexes, Armero; Essien, Van Ginkel; Honda (Poli 82'), Bonaventura, El Shaarawy; Menez (Pazzini 80').

Udinese (4-1-2-1-2): Karnezis; Piris, Heurtaux, Danilo, Domizzi; Allan; Agyemang-Badu, Guilherme; Kone (Bruno 76'); Di Natale (Pasquale 67'), Thereau.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya