Galatasaray vs Arsenal: The Profesor Ingin Hasil Sempurna

Laga pamungkas ini hanya akan menentukan siapa di antara Arsenal dan Dortmund yang keluar sebagai juara grup.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Des 2014, 16:19 WIB
Diterbitkan 09 Des 2014, 16:19 WIB
Galatasaray vs Arsenal
Galatasaray vs Arsenal (Liputan6.com/Ari WIcaksono)

Liputan6.com, Istanbul - Arsenal kembali harus melakoni jadwal padat di bulan ini. Setelah berjuang di kompetisi domestik, The Gunners kembali harus bertarung di Liga Champions dini hari nanti.

Skuat asuhan Arsene Wenger ini akan terbang ke Turki menyambangi markas Galatasaray untuk menyelesaikan laga fase grup D, Liga Champions, Rabu (10/12/2014) WIB, di Turk Telekom Arena, Istanbul.

Pertandingan terakhir ini, sebenarnya sudah tidak mempengaruhi lagi posisi tim yang lolos ke babak 16 besar, terutama bagi Galatasaray. Seperti diketahui, dua klub yang telah memastikan maju ke babak selanjutnya adalah Borussia Dortmund dan Arsenal.

Arsenal berada di tempat kedua dengan raihan 10 angka, sementara Dortmund menempati puncak klasemen grup D dengan raihan 12 poin. Itu artinya laga pamungkas di grup ini hanya akan menentukan siapa di antara Arsenal dan Dortmund yang keluar sebagai juara dan runner up.

Arsenal bisa menyalip posisi Dortmund jika berhasil menaklukkan Galatasaray. Itu pun dengan catatan pada laga lain Dortmund kalah dari Anderletch.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Misi Mudah

Namun, Arsenal sepertinya tidak akan mudah melewati tantangan ini. Tim tuan rumah meski sudah tersingkir pasti akan tetap bermain ngotot mengejar kemenangan, apalagi mereka bermain di depan pendukungnya sendiri.

Terlebih sejak ditangani pelatih baru, Hamza Hamzaoglu, yang menggantikan Cesare Prandelli, Galatasaray terus menunjukkan tren positif. Mereka belum pernah kalah di tiga pertandingan terakhir Liga Turki.

Masalah ini juga sudah diingatkan kapten Arsenal Per Mertesacker. Bek asal Jerman ini minta agar rekan-rekan setimnya tetap waspada jika ingin meraih hasil maksimal.

"Ini akan menjadi sulit, tapi kami harus mempersiapkan diri dan mental dengan baik," katanya. "Galatasaray memang sudah tidak memiliki kesempatan, tapi mereka pasti ingin menyelesaikan Liga Champions dengan kebanggaan, terutama di depan fans-nya sendiri.

Pertemuan Arsenal dan Galatasaray di fase grup ini, adalah laga kedua. Pada perjumpaan pertama di Stadion Emirates 2 Oktober 2014 lalu, Arsenal menang telak 4-1. Kemenangan Arsenal ditandai hat-trick Danny Welbeck, sedangkan gol balasan Galatasary dibuat Burak Yilmaz.

Arsenal sepertinya akan sulit mengulang kesuksesan tersebut. Laga di kandang Galatasaray yang terkenal "angker" bagi tim tamu ini, sepertinya akan berakhir imbang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya