Trauma Musim Lalu, Southampton Enggan Lepas Bintangnya Lagi?

Manajer Southampton Ronald Koeman enggan melepas salah satu pemainnya ke Arsenal.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 12 Des 2014, 05:45 WIB
Diterbitkan 12 Des 2014, 05:45 WIB
Manajer Southampton Ronald Koeman
Valencia's Dutch Ronald Koeman gestures during their Spanish league football match against Murcia at Mestalla Stadium in Valencia 10 November 2007.AFP PHOTO/DIEGO TUSON

Liputan6.com, Southampton - Manajer Southampton, Ronald Koeman, menegaskan tidak akan melepas pemainnya pada jendela transfer musim dingin Januari 2015 mendatang. Pernyataan ini untuk menanggapi minat Arsenal dan Tottenham Hotspur kepada para pemain Southampton.

"Kami tidak akan menjual siapa pun pada Januari," kata Koeman seperti dilansir Sportsmole, Jumat  (12/12/2014).

Salah satu pemain Soton --sebutan Southampton, yang tengah diincar klub-klub besar adalah gelandang Morgan Schneiderlin. Bintang asal Prancis itu sudah masuk radar The Gunners sejak Januari 2014, namun Soton enggan melepasnya.

Akibatnya, Schneiderlin pun melancarkan protes terhadap klubnya. Bahkan, ia mengancam akan hengkang jika skuat asuhan Ronald Koeman itu tidak berlaga di Liga Champions musim mendatang.

"Sikap Schneiderlin sangat fantastis, semuanya tahu ia mengalami hal sulit beberapa waktu lalu. Tapi akhirnya ia bisa menerima situasinya dan ia sedang berusaha yang terbaik untuk tampil lagi," ucap Koeman tentang pemainnya.

The Saints sukses mencuri perhatian di Liga Inggris musim 2013/2014 dengan sejumlah bintangnya. Namun, nama-nama seperti Adam Lallana, Luke Shaw, Rickie Lambert, hingga Calum Chambers kini sudah memperkuat klub lain di Liga Inggris.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya