Barca Pecat Enrique Usai Lawan Atletico?

Barcelona dikabarkan akan memecat pelatih Luis Enrique usai partai melawan Atletico Madrid.

oleh Arie Nugroho diperbarui 10 Jan 2015, 10:02 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2015, 10:02 WIB
Luis Enrique
Luis Enrique dikabarka dipecat Barcelona usai partai menghadapi Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Perseteruan internal di Barcelona kian memanas. Pelatih Luis Enrique dikabarkan segera dilengserkan usai partai melawan Atletico Madrid.

Seperti dilansir Marca, sumber dalam Barcelona menyatakan bahwa Presiden Josep Bartomeu sudah memberitahukan Lionel Messi perihal kabar ini. Setelah partai melawan Atletico Madrid, Senin (12/1/2015) dini hari WIB, posisi Enrique bakal digantikan oleh Frank Rijkaard.

Ya, Messi dalam beberapa hari terakhir santer dikabarkan berseteru dengan Enrique. Pelatih berdarah Spanyol itu nyaris memberikan hukuman kepada Messi karena absen di latihan terbuka Barca, Senin (5/1/2014), dengan alasan sakit perut.

Akibat adanya niatan Enrique ini, tiga kapten di Barcelona yaitu Xavi, Iniesta dan Sergio Busquets bahkan sampai harus turun tangan. Ketiganya mencoba untuk mendinginkan ketegangan antara Enrique dan Messi. Mereka tidak mau suasana di ruang ganti Barcelona memanas.

Kabar buruk ini tentunya sedikit banyak mempengaruhi mental bertanding Barca jelang menghadapi Atletico Madrid. Padahal, Raksasa asal Catalunya butuh poin maksimal di laga nanti guna terus menempel pimpinan klasemen sementara, Real Madrid.

Masa depan Presiden Josep Bartomeu sendiri juga berada di ujung tanduk menyusul kegagalan banding hukuman FIFA mengenai larangan transfer, serta keputusannya memecat Direktur Olah raga Andoni Zubizarreta pekan lalu.

Baca Juga:

Mau Datangkan Messi? Siapkan Uang Rp 3,3 Triliun

6 Bintang yang Kariernya Meredup Usai Gabung Chelsea

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya