Arti Derby London Utara bagi Gelandang Arsenal

Derby London Utara akan digelar pada akhir pekan ini.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 05 Feb 2015, 16:28 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2015, 16:28 WIB
Francis Coquelin
Francis Coquelin dipuji

Liputan6.com, London - Laga besar akan tersaji di Liga Inggris pada Sabtu (7/2/2015). Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal pada laga yang bertajuk derby London Utara.

Laga yang mempertemukan keduanya terbilang memiliki gengsi yang tinggi. Pasalnya kedua tim sama-sama memegang prinsip 'tidak mau dikalahkan' jika bertemu.

Panasnya tensi pertandingan dua tim London ini ternyata sudah dirasakan gelandang The Gunners, Francis Coquelin. Ia memiliki pengalaman tersendiri di derby London Utara ini.

"Ini adalah laga besar bagi klub dan fans. Saya pikir semuanya sangat menanti laga itu," ungkapnya seperti dilansir Sportsmole (5/2).

"Bahkan di kompetisi usia muda, kami mendapat cobaan besar dari fans mereka dan atmosfer pertandingan sangat baik."

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Derby London Utara bermakna besar

Arsenal vs Tottenham Hotspur
Arsenal vs Tottenham Hotspur (AFP/ian Kington)

Pemain berusia 23 tahun ini mulai mendapat tempat di skuat utama Arsenal menyusul cedera yang dialami sang kapten, Mikel Arteta. Total ia sudah tampil dalam delapan pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kemungkinan akan memasang Coquelin kembali pada laga kontra Tottenham. Gelandang asal Prancis itu tentu paham bagaimana cara menyikapi pertandingan tersebut.

"Ketika Anda bermain untuk Arsenal saat menghadapi Tottenham, itu bukan hanya sekadar laga, itu adalah tentang kemenangan. Anda harus memenangkan laga itu. Untuk fans dan tim, ini adalah laga besar, dan salah satu yang harus dimenangkan," pungkas Coquelin.

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya