Ivanovic Transfer Cerdas Chelsea

"Apakah dia menjadi salah satu transfer terbaik Chelsea? Ya, saya kira demikian." Jose Mourinho.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 10 Feb 2015, 05:00 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 05:00 WIB
Branislav Ivanovic
Branislav Ivanovic (REUTERS/Sergio Perez)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho angkat topi dengan performa pemain bertahan Branislav Ivanovic. Meski berposis sebagai pemain bertahan, Ivanoic punya naluri gol tinggi.

Musim ini, Ivanovic menjalani musim ke-7 bersama Chelsea. Sejak didatangkan dari Lokomotiv Moskow pada 2008 lalu, bek asal Serbia itu menjadi andalan di barisan pertahanan. Lawan sulit kesulitan sayap kanan Chelsea.

Selain pemain yang piawai mengawal barisan pertahanan, Ivanovic juga rajin mencetak gol. Dari 24 penampilan musim ini, defender 30 tahun itu telah menyumbangkan 4 gol. Pelatih berjuluk The Special One itu menyebut, Ivanovic menjadi pembelian cerdas Chelsea. Masih segar dalam ingatan, Ivanovic mencetak gol tunggal di leg II semifinal Piala Liga Inggris yang mengantarkan Chelsea ke final.

Aksi Ivanovic menjebol gawang lawan kembali terulang saat Chelsea menghadapi Aston Villa di mana pemain 30 tahun itu turut menyumbang gol untuk menentukan kemenangan Tim Ibukota itu.

"Apakah dia menjadi salah satu transfer terbaik Chelsea? Ya, saya kira demikian. Dia datang tidak lama setelah saya meninggalkan tim. Namun, dia berhasil membuat tim ini tampil fantastis," ujar Mourinho.

Mourinho menyadari betul, tanpa Ivanovic, mustahil Chelsea bisa tampil meyakinkan musim ini. Bersama dua bek lain, Gary Cahill dan John Terry, trio pemain tersebut bisa membuat perbedaan di Chelsea. Terlebih, Chelsea juga diperkuat pemain penuh talenta seperti Eden Hazard dan Oscar.

"Tapi memiliki seorang bek seperti Ivanovic, memberikan kombinasi tim dengan talenta hebat di dalamnya," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya