Bayern Muenchen Tak Perpanjang Kontrak Guardiola?

Kontrak Pep Guardiola bersama Bayern Muenchen berakhir pada 2016 nanti.

oleh Arie Nugroho diperbarui 14 Feb 2015, 00:05 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 00:05 WIB
josep-guardiola-munchen-130207a

Liputan6.com, Muenchen - Kontrak Pep Guardiola bersama Bayern Muenchen bakal kadaluarsa pada 2016 nanti. Namun, The Bavarian mengaku enggan mendiskusikan kontrak baru. Mengapa?

Usai setahun beristirahat dari dunia sepak bola, Pep Guardiola kembali memulai petualangannya di dunia lapangan hijau bersama Bayern Muenchen pada 16 Januari 2013.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun membawa Bayern memecahkan rekor sebagai juara Bundesliga tercepat sepanjang sejarah pada musim perdananya.

Performa gemilang musim lalu pun menular hingga ke musim ini. Bayern saat ini duduk nyaman di posisi puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan delapan poin dari Vfl Wolfsburg yang menempati posisi kedua.

Kontrak Pep bersama Bayern habis pada 2016 nanti. Namun, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku belum mau mendiskusikan perihal masa depan sang juru racik formasi.

"Saya sudah membicarakannya dua pekan lalu. Hasilnya adalah saya takkan membicarakannya lagi selama musim berjalan. Kita akan melakukannya pada akhir musim nanti. Kita lihat saja apa yang bakal terjadi," ungkap Rummennigge dilansir Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usia Senja Para Pemain Pilar

"Saya merasa santai mengenai masa depan Pep. Kami bisa memberikannya tim yang sangat bagus. Saya yakin Guadriola menyukai Kota Muenchen, klub, dan kehidupan di sini," ia menambahkan.

Para pilar utama Bayern, seperti Dante, Philipp Lahm, Xabi Alonso, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, dan Arjen Robben sudah berusia di atas 30 tahun.

"Kami punya beberapa pemain yang berada di atas usia 30 tahun. Tapi, saya tak melihat hal ini sebagai fase kritis. Kami memiliki para pemain hebat. Kami akan menemukan pengganti yang sepadan untuk mereka," demikian Rummenigge.

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya