Vilanova Dijadikan Nama Tempat Latihan Barcelona

Lapangan utama di Ciutat Esportiva diganti menjadi lapangan Vilanova.

oleh Thomas diperbarui 21 Feb 2015, 07:46 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2015, 07:46 WIB
Barcelona Berduka
Ekspresi wajah Tito Vilanova saat memimpin Barcelona berlaga di semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich di stadion Camp Nou, Barcelona (1/5/2013). (REUTERS/Gustau Nacarino)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tak melupakan begitu saja jasa mendiang Tito Vilanova. Untuk menghargai dedikasi mantan pelatih mereka tersebut, Blaugrana menggunakan nama Tito Vilanova pada tempat latihan mereka.

Vilanova meninggal dunia April tahun lalu pada usia yang masih cukup muda 45 tahun. Dia tutup usia setelah cukup lama berjuang melawan kanker tenggorokan.

Di Barcelona, Vilanova pernah mengabdi selama empat tahun sebagai asisten pelatih Josep Guardiola. Setelah Guardiola pergi, Barca mengangkat Vilanova sebagai pelatih kepala.

Di bawah asuhan Vilanova, Barca mencetak rekor 100 poin saat menjuarai La Liga musim  2012-13.

Jasa besarnya membuat presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memutuskan menamai lapangan utama di markas latihan klub, Tito Vilanova.

Seremoni perubahan nama lapangan utama di Ciutat Esportiva ini dihadiri langsung istri Vilanova bersama dua anaknya pada Jumat (20/2/2015).

Bartomeu mengambil langkah ini agar para pemain Barcelona di masa yang akan datang dapat mengetahui jasa Vilanova.

"Mulai sekarang semua generasi masa depan yang datang untuk berlatih di tempat latihan Joan Gamper harus tahu siapa Tito Vilanova," kata Bartomeu.

Baca Juga

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya