Ibrahimovic dan Kutukan Mandul Saat Lawan Tim Mourinho

Ibra tak pernah mencetak gol dan assis kala menghadapi tim asuhan Mourinho

oleh Windi Wicaksono diperbarui 11 Mar 2015, 16:25 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 16:25 WIB
Ibrahimovic berpeluang tinggalkan PSG
Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Christian Hartmann)

Liputan6.com, London - Ada fakta menarik menyangkut mesin gol Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, ketika harus menghadapi tim-tim asuhan Jose Mourinho. Menurut catatan Goal, Ibrahimovic tak pernah mencetak gol maupun assist ketika melawan tim-tim yang dilatih Mourinho.

Sialnya, pada Kamis (12/3/2015) dini hari WIB, PSG harus menghadapi Chelsea, yang sejak musim lalu ditangani Mourinho. Ketajaman Ibrahimovic kembali harus diuji, apakah dia bisa mengakhiri kutukan mandul ketika menghadapi tim besutan Mourinho.

Tidak ada yang meragukan kapasitas Ibrahimovic sebagai striker haus gol di kompetisi Eropa. Pemain internasional Swedia ini juga memiliki rata-rata gol tinggi di mana pun klub yang dia bela selama karier profesionalnya.   

Pemain berjuluk Ibracadabra ini pernah merasakan satu musim di bawah asuhan Mourinho, ketika keduanya masih di Inter Milan pada musim 2008-2009. Sejak meninggalkan Inter pada musim panas 2009 untuk bergabung dengan Barcelona, Ibra kala itu mati kutu ketika melawan Nerazzurri yang masih dilatih Mourinho.

Pelatih asal Portugal ini mengulangi kesuksesannya mematikan gerak Ibra ketika dia menukangi Real Madrid dan Chelsea. Terhitung, sudah tujuh kali Ibrahimovic menghadapi tim yang diasuh Mourinho, dan statistik mantan penyerang Ajax Amsterdam itu jauh dari kata mengesankan.

Dari tujuh laga pertemuannya dengan tim Mourinho, Ibrahimovic tak sekalipun mencetak gol dan membuat assist. Bahkan, rata-rata tendangannya per pertandingan hanya 1,4 dan rata-ratanya dalam membuat peluang hanya 0,6 per pertandingan.

Namun, Mourinho sendiri membantah bahwa dia memiliki cara khusus agar Ibrahimovic tak berkutik di lapangan. Pelatih yang menjuluki dirinya sendiri sebagai The Happy One ini mengaku lebih fokus pada timnya sendiri.

"Saya tak punya rencana untuk Zlatan meskipun dia adalah lawan yang sangat sulit dihadapi. Dia masih pemain yang bagus, tapi kami fokus pada tim kami sendiri. Kami tahu Zlatan salah satu pemain fantastis, namun fokus pada diri kami sendiri," terangnya.

Baca juga:

Chelsea vs PSG: Menanti Magis Ibra

16 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs PSG

Courtois: Jangan Parkir Bus Lawan PSG, Chelsea!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya