Bepe Hattrick, Hujan Gol di Duel Arema Kontra Persija

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas membuktikan diri belum habis.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 04 Apr 2015, 21:05 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2015, 21:05 WIB
Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Malang - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas membuktikan diri belum habis. Pemain veteran itu mencetak hattrick di laga perdana ISL-QNB League kontra Arema Cronus.

Sayang, Bambang belum mampu mengantarkan poin penuh untuk Persija setelah Macan Kemayoran bermain imbang 4-4 kontra Arema. Kemenangan Persija buyar lewat penalti mantan kaptennya, Fabiano Beltrame di menit akhir laga.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/4/2015) seluruh gol yang dicetak pemain yang identik dengan nomor 20 itu dicetak dari bola mati. Sedangkan, satu gol Persija dilesakkan oleh striker naturalisasi Greg Nwokolo jelang bubaran.

Drama lima gol sudah terjadi di interval pertama. Cristian Gonzales sukses membuka keunggulan lebih dulu. Namun, Bambang berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih. Mantan striker Timnas Indonesia itu membuat tuan rumah kembali tertinggal melalui tendangan bebas.

Beruntung buat Arema, Samsul Arif kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan first-time. Jelang turun minum, Arema mampu mengubah kedudukan menjadi 3-2 melalui tandukan Fabiano Beltrame.

Laga berjalan sengit di babak kedua. Tim asuhan Suharno itu tampak mengendurkan serangan. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bambang. Striker yang musim lalu bermain untuk Pelita Bandung Raya (PBR) itu menunjukkan, naluri golnya masih tajam. Dia mencetak gol ketiga dari bola mati untuk menyamakan skor menjadi 3-3.

Greg Nwokolo kemudian mampu membawa Persija memimpin menjadi 4-3. Eks-striker Persebaya Surabaya itu memanfaatkan blunder kiper Arema, Kurnia Meiga yang terlalu jauh meninggalkan sarangnya. Dengan tenang, dia mengelabui kiper jangkung itu sebelum melepaskan bola dengan tendangan lemah.

Sial, kemenangan Persija yang sudah di depan mata sirna setelah bek Persija, Alan Aciar melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih.

Fabiano yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugas tanpa cela. Skor 4-4 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Ahmad Alfarizi, Hasyim Kipuw, Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih (I Gede Sukadana 53'), Juan Revi (Ahmad Noviandani 79'), Arif Suyono (Purwaka Yudi 46'), Samsul Arif, Cristian Gonzales

Persija Jakarta: Adixi Lensivio, Ismed Sofyan, Ambrizal, Alan Aciar, Syaiful Indra (Vava Mari, M Ilham (Ramdhani Lestaluhu 68'), Amarzukih, Alfin Tuasalamony, Rohit Chand, , Greg Nwokolo (Adam Alis 84'), Bambang Pamungkas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya