Lolos Semifinal, Buffon Tak Ingin Juventus Besar Kepala

Juve hanya bermain imbang 0-0 pada leg kedua babak perempat final melawan AS Monaco dini hari WIB tadi.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 23 Apr 2015, 12:27 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2015, 12:27 WIB
Juventus Vs AS Monaco
Juventus Vs AS Monaco (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liputan6.com, Monaco - Gianluigi Buffon mengingatkan Juventus agar tak besar kepala usai memastikan lolos ke semifinal Liga Champions. Pemain timnas Italia itu menilai perjuangan Juventus untuk menjadi kampiun masih panjang.

Juve hanya bermain imbang 0-0 pada leg kedua babak perempat final melawan AS Monaco dini hari WIB tadi. Tapi mereka tetap lolos karena menang 1-0 pada leg pertama.

Ini adalah semifinal pertama bagi Juventus sejak musim 2002/03. Dan mereka harus berhadapan dengan tiga raksasa Eropa lainnya, Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid.

"Melihat bagaimana susahnya hingga lolos semifinal, maka lolosnya kami sangat menyenangkan. Tapi kami belum mendapat apapun sejauh ini," kata Buffon seperti dilansir Mediaset.

"Kami menunggu 12 tahun untuk membuat sejarah baru bagi Juventus. Saya senang kami tidak menyia-nyiakan kesempatan besar ini."

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minim Kesalahan

Juventus vs Lazio
Juventus vs Lazio (REUTERS/Giorgio Perottino)

Buffon mengaku Monaco bukan lawan yang mudah. Dan ia senang seluruh pemain tidak ada yang membuat kesalahan sekecil apapun.

"Laga ini jauh lebih sulit ketimbang laga leg kedua di Borussia Dortmund. Apalagi kami hanya punya keuntungan kecil dari leg pertama," kata Buffon.

Baca Juga:

Ancelotti Puji Setinggi Langit Striker Buangan MU

Kiper Atletico Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Hebat Mana, Moyes atau Van Gaal?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya