Utak atik Kans Juara Barcelona dan Real Madrid di 4 Laga Sisa

Barcelona menghadapi jadwal lebih enteng ketimbang Real Madrid di 4 laga tersisa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Apr 2015, 20:47 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2015, 20:47 WIB
Luka Modric
Luka Modric dan kompatriot asal Kroasia, Ivan Rakitic saling jegal di El Clasico (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta: Redaksi Liputan6.com sudah menuliskan kans juara Barcelona dan Real Madrid usai El Clasico lalu pada 23 Maret. Prediksi Liputan6.com soal hasil akhir laga-laga yang dilakoni Barcelona dan Real Madrid tidak meleset. (baca: otak atik kans juara Barcelona dan Real Madrid usai El Clasico).

Usai laga El Clasico, Barcelona memetik 16 poin hasil dari 5 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan Real Madrid petik poin sempurna 18 poin hasil dari 6 kemenangan yang diraih. Kini jarak Barcelona dan Real Madrid hanya 2 poin saja dan penentuan juara bakal terjadi hingga pertandingan terakhir.

Siapa yang paling berpeluang juara? Tentu, pole positions sepertinya dipegang oleh Barcelona. Jika Barcelona mampu memenangkan 4 laga tersisa, maka Barcelona bakal mengoleksi 96 poin di akhir musim nanti.

Sedangkan Real Madrid jika memenangkan 4 laga tersisa bakal mendapatkan poin maksimal 94 poin di akhir musim nanti. Ini tentu perhitungan ideal jika kedua tim menyapu bersih sisa laga.

Namun apakah mungkin bisa lakukan itu? Dilihat dari sisa 4 pertandingan yang ada, Madrid masih setidaknya menghadapi 2 lawan berat yaitu Valencia dan Sevilla. Sedangkan Barcelona praktis hanya tinggal menyisakan Atletico Madrid sebagai lawan berat.

Segala hal masih bisa terjadi dan kedua tim masih mungkin tersandung pada laga sisa musim ini. Seperti apa kans keduanya? Liputan6.com mencoba menghitung peluang poin dari kedua tim seperti terhampar di dua halaman berikutnya:


1

1.Kans Barcelona

Seperti disebutkan di atas, Barcelona masih harus jumpa satu lawan berat yaitu Atletico Madrid di sisa musim ini. Barcelona berpeluang menang di laga ini apalagi jika melihat rekor tak pernah kalah Barcelona dari Atletico dari head to head musim ini.

Namun hasil imbang juga masih berpeluang terjadi. Praktis hanya Atletico yang mungkin bisa menyulitkan Barcelona. Jika meraih hasil imbang, maka poin akhir Barcelona yaitu 94 poin.

Berikut prediksi poin yang didapatkan Barcelona di 4 laga mendatang:


03/05/15 DIP    Cordoba vs Barcelona (menang)
10/05/15 DIP    Barcelona vs Real Sociedad (menang)
17/05/15 DIP    Atletico Madrid vs Barcelona (imbang)
24/05/15 DIP    Barcelona vs Deportivo La Coruna (menang)

Total poin yang didapatkan setelah 4 pertandingan: 94 poin

Usai El Clasico, jadwal sisa Barcelona memang lebih berliku. Namun, Barcelona mampu melewati tes terberat melawan Sevilla dan Valencia dengan baik. Hasil imbang lawan Sevilla sesuai prediksi mengingat "angker"-nya Ramos Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Barcelona juga berhasil melewatkan tes berat di markas Espanyol. Melawan klub sekota Katalunya itu, Barcelona menang 2-0 meski bermain dengan 10 pemain. Melawan Real Sociedad juga berat tapi Barcelona main di kandang sehingga poin penuh diprediksi bisa didapatkan.


2

2. Kans Madrid

Real Madrid seperti disebutkan sebelumnya bakal menghadapi dua lawan berat yaitu Sevilla dan Valencia di 4 laga tersisa. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyebutkan sisa laga Madrid ini fase hidup dan mati.

Jika Madrid mampu sapu bersih 6 laga terakhir, bisakah Madrid lakukan hal yang sama di 4 laga berikutnya? Berikut prediksinya:

03/05/15 DIP    Sevilla vs Real Madrid    (Kalah)    
10/05/15 DIP    Real Madrid vs Valencia    (imbang)
17/05/15 DIP    Espanyol vs Real Madrid    (Menang)
24/05/15 DIP    Real Madrid vs Getafe    (Menang)

Total poin yang didapatkan setelah 4 pertandingan tersisa: 89 poin.

Prediksi di atas didasari oleh head to head Real Madrid dengan lawan-lawannya itu. Madrid sebelumnya berhasil melewati tes berat melawan Malaga dengan baik. Bisakah Madrid lewat tes berat menghadapi Sevilla dan Valencia di tengah-tengah persiapan semifinal lawan Juventus?

Baca Juga:

Real Madrid vs Almeria, Wonderkid Norwegia Jalani Debut

Jelang Lawan Pacquiao, Ini 5 Duel Terakhir Mayweather

Rigan Agachi: Pernah Diincar PSV, Apa Kabarnya Kini?

Adidas Kirim Rp 13 Triliun ke Rekening Bayern Muenchen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya