Gaet 3 Pemain Bintang, Kas MU Masih Cukup Beli Bale

MU bakal berlimpah uang jika lolos ke Liga Champions musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Mei 2015, 11:20 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2015, 11:20 WIB
Louis van Gaal
Manajer Manchester United Louis van Gaal (Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) benar-benar sehat secara finansial. Meski diprediksi bakal memboyong tiga pemain bintang yaitu striker PSV, Memphis Depay, bek Borussia Dortmund Mats Hummels dan bek Southampton Nathaniel Clyne, kas MU masih cukup untuk membeli Gareth Bale.

Kok bisa? Ya, jika kembali main di Liga Champions musim depan plus uang sponsor dari Adidas, maka MU setidaknya punya dana tambahan untuk transfer hingga 100 juta pounds (Rp 1,98 triliun). Dana sebanyak ini sudah siap dibayarkan Van Gaal untuk target-target utamanya di bursa transfer.

Jika kembali ke Liga Champions, MU dikabarkan mendapatkan pendapatan bersih sebesar 50 juta pounds (Rp 994 Miliar). Sedangkan dari adidas, MU mendapatkan dana segar 75 juta pounds (Rp 1,49 Triliiun). Kontrak dimulai per 1 Agustus mendatang.

Belum lagi hak siar Liga Inggris yang melonjak nilainya musim depan. Bisa dipastikan pundi-pundi MU tak akan bermasalah dan lolos dari jeratan Financial Fair Play.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Gareth Bale
Dani Pozo/AFP

Terkait transfer Bale, MU bisa dipastikan ingin membeli winger asal Wales itu dengan uang cash bukan barter. Apalagi muncul wacana jika kiper David de Gea bakal menjadi alat untuk mulusnya transfer Bale.

MU dipastikan bakal menolak ide itu karena punya cukup uang untuk membeli Bale. MU sendiri bekerja keras agar De Gea tetap bertahan musim depan, meski sang kiper belum memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Musim lalu, untuk pembelian tiga pemain yaitu Angel di Maria, Ander Herrera dan Luke Shaw, MU sudah habiskan 100 juta pounds. Kini, MU seperti dilansir Daily Mail, berniat untuk melewati itu.

Hal itu dimungkinkan karena dari sponsor adidas saja, keuntungan MU sudah naik 50 juta pounds per musim. Soalnya di deal sebelumnya dengan Nike, MU hanya mendapatkan kontrak 28 juta pounds per tahun.

Lanjut ke halaman berikutnya...


3

img_de_gea-240911.jpg
Kiper Manchester United David De Gea dalam partai persahabatan menghadapi Barcelona di Maryland, AS, 30 Juli 2011. Rob Carr/Getty Images/AFP

Van Gaal dan kepala Eksekutif Ed Woodward ingin menyelesaikan semua transfer MU sebelum tur di pertengahan Juli. Untuk transfer Bale, MU siap menunggu hingga akhir penutupan transfer.

MU sendiri masih kebingungan untuk membujuk De Gea. Padahal, MU sudah tawarkan gaji 200 ribu pounds (Rp 3,9 Miliar) per pekan. Diyakini, kiper asal Spanyol ini masih galau antara bujukan kekasih yang ingin pindah ke Spanyol atau bertahan beberapa musim lagi di MU.

Baca Juga:

Utak atik Kans Juara Barcelona dan Real Madrid di 4 Laga Sisa

Arsenal Pusing Atur Ibu Pemain Muda Meriam London

Messi, Mesin Gol dengan Berbagai Gaya

Depay 99% ke Liga Inggris, Peluang bagi MU atau Liverpool?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya