Selain Trio MSN, Ini Trio Pahlawan Lain Barcelona

Siapa saja tiga pahlawan Barcelona selain Messi, Suarez dan Neymar?

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Mei 2015, 20:52 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2015, 20:52 WIB
Barcelona vs Bayern Muenchen_03
Pemain-pemain Barcelona merayakan gol pertama yang dicetak Lionel Messi. (AFP PHOTO/LLUIS GENE)

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona sedang menapaki sejarah untuk kembali merebut treble (tiga gelar) yang kedua kalinya. Target itu bisa tercapai jika Barcelona berhasil memenangkan seluruh sisa laga yang terhampar hingga akhir musim nanti.

Di La Liga, Barcelona wajib menyapu habis tiga pertandingan tersisa yaitu melawan Rea Sociedad, Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna. Di Liga Champions, Barcelona selangkah lagi tembus final karena sudah unggul 3-0 atas Bayern Muenchen di leg pertama semifinal.

Sedangkan di Piala Raja, Barcelona sudah tembus final dan bakal berhadapan melawan Athletic Bilbao di Camp Nou. Lalu siapa yang bisa disebut pahlawan Barcelona musim ini? Trio Messi, Suarez dan Neymar tentu termasuk pahlawan-pahlawan "Azulgrana" yang pantas dikedepankan.
Andres Iniesta saat melawan Bayern Muenchen (LLUIS GENE / AFP)
Messi tak perlu disebut lagi karena memang selalu menjadi pahlawan bagi Barcelona. Tapi penampilannya musim ini memang jauh di atas rata-rata musim lalu. Sedangkan Suarez kembali menunjukkan ketajaman di satu setengah bulan terakhir. Bintang asal Uruguay ini tunjukkan ritme yang sama seperti di Liverpool.

Sedangkan Neymar juga tunjukkan kualitas yang lebih dibandingkan musim lalu. Neymar seakan sudah belajar dari kegagalannya musim lalu dan mengejar hasil maksimal di musim ini.Namun, masih ada tiga pahlawan lain yang mungkin tidak terpantau. Siapa saja mereka?

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Selain Trio MSN, Ini Trio Pahlawan Lain Barcelona
Siapa saja tiga pahlawan Barcelona selain Messi, Suarez dan Neymar?

Ya, tiga pahlawan lain yang mungkin tak "terpantau" yaitu Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Dani Alves. Trio pemain senior ini juga berperan besar atas keberhasilan Barcelona dalam mengejar treble.

Awalnya, Iniesta seperti menjadi korban strategi bola-bola panjang atau direct Luis Enrique. Strategi bermain seperti ini seakan menihilkan peran pemain tengah. Dimana dapur pacu serangan Barcelona tidak lagi diotaki lini tengah.

Belakangan, Iniesta tak bermasalah lagi strategi ini. Dia masih bisa meliuk-liuk dribel bola (seperti diperagakannya lawan PSG) dan tentu memberikan assist seperti yang biasa dikerjakannya.
Sergio Busquets (Lluis Gene/AFP)
Sedangkan Busquets sempat tak maksimal di awal musim. Tapi tak dipungkiri, belakangan ini peran dia dalam dapur serangan Barcelona tak bisa dipisahkan. Busquets menjadi penyaring bola saat lawan ingin melakukan serangan balik.

Dani Alves sempat dirumorkan bakal dilepas di awal musim. Tak disangka, Enrique malah memberikan kepercayaan penuh kepada bek kanan asal Brasil ini. Meski terus dibayangi masalah kontraknya, Alves tetap mumpuni menjalankan perannya sebagai winger dan pengumpan yang andal.

Itu bisa terlihat saat Barcelona bongkar pertahanan Muenchen di menit ke-73. Berawal dari kelihaian Alves mengecoh Rafinha, bola mampu diteruskannya kepada Messi sebelum akhirnya menjadi gol. Itulah tiga pahlawan yang mungkin "terbenam" namanya oleh kehebatan trio MSN.

Baca Juga:

Main di Qatar atau Amerika Serikat, Ini Jawaban Xavi

Mourinho Cibir Kegagalan Guardiola Redam Messi

Tim Transisi Kemenpora: Dari Ridwan Kamil Hingga Eks Gubernur BI

Menyimak Latar Belakang Tim Transisi Kemenpora

Juventus Ingin Bertemu Barcelona di Final Liga Champions

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya