Kalah di Set Pertama, Hendra/Ahsan Mengaku Belum Siap

Meski mengalami kesulitan di set pertama, Hendra/Ahsan mampu memaksa pertandingan berlangsung tiga set.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Mei 2015, 14:59 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 14:59 WIB
Piala Sudirman: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Piala Sudirman: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (badmintonindonesia)

Liputan6.com, Dongguan - Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia di babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2015. Bertarung di partai pertama, Hendra/Ahsan menang dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-23, 21-16 dan 21-12.

Hendra/Ahsan sempat mengalami kesulitan di set pertama. Mereka pun harus mengakui keunggulan pasangan Denmark itu 21-23 dalam laga yang digelar di Dongfeng Nissan Sports Complex, Rabu (13/5/2015).

"Di game pertama mereka lebih berani, buka-buka dulu, pas dibalik serang kaminya kurang siap. Di game kedua dan tiga kami lebih siap. Game kedua juga kami menang angin, jadi lebih enak. Dan permainan mereka tidak sebagus game pertama, jangan sampai permainan mereka berkembang," kata Hendra seperti dikutip dari laman BadmintonIndonesia.

"Kami berusaha fokus di pertandingan, bagaimana pun jadinya, kami harus menyumbang poin."

"Mereka lebih siap, game pertama kami juga lebih banyak melakukan kesalahan, jadi mereka dapat banyak poin," tambah Ahsan.

Meski mengalami kesulitan di set pertama, Hendra/Ahsan mampu memaksa pertandingan berlangsung tiga set. Mereka pun menang dua set berturut, 21-16 dan 21-12.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan rekor pertemuan Hendra/Ahsan 2-0 atas pasangan Denmark tersebut. Tahun lalu di BCA Indonesia Open, Hendra/Ahsan menang dengan 21-14 dan 21-11.

Duel Indonesia dan Denmark kali ini untuk memperebutkan juara grup C Piala Sudirman. Posisi Indonesia sendiri saat ini masih di bawah Denmark yang menang lebih besar atas Inggris dengan skor 4-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya