MU Berpeluang Boyong Dua Bintang Roma

Roma sudah melanggar Financial Fair Play jadi wajib memangkas jumlah skuatnya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Mei 2015, 12:03 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2015, 12:03 WIB
Miralem Pjanic
Miralem Pjanic (kiri) saat melawan Napoli (AFP)

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) berpeluang untuk mendapatkan dua bintang AS Roma sekaligus yaitu Radja Nainggolan dan Miralem Pjanic di bursa transfer musim panas mendatang. Seperti dilansir Metro, klub berjulukan "Serigala Ibukota" ini terpaksa harus memangkas skuat bintangnya karena sudah melanggar Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan UEFA.

Roma saat ini sudah diganjar denda 6 juta euro karena pelanggaran tersebut. Mereka harus mengurangi skuatnya untuk tampil di Liga Champions dari 25 pemain menjadi 22 pemain.

Karena masalah ini, rumor menyebutkan jika Roma bakal terpaksa melepas dua pemain ini. Ini agar bisa memenuhi standar FFP UEFA. Dengan melepas dua pemain ini, Roma setidaknya bakal mendapatkan sekitar 66 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

Tak hanya MU, Liverpool juga meminati dua bintang AS Roma ini. Ini untuk memperkuat lini tengah "The Reds" yang sudah ditinggal legenda hidup Steven Gerrard yang bakal hijrah ke Amerika Serikat musim depan.
Radja Nainggolan (ALESSANDRO RUGGERI / AFP)
Lanjut ke halaman berikutnya...


2

MU memang memungkinkan untuk boyong pemain bintang lagi. Meski sudah pecahkan rekor belanja di musim ini, tapi manajer MU Louis van Gaal masih diberi lampu hijau untuk "membuang-buang" uang lagi agar bisa memboyong pemain bintang.

Belum juga musim berganti, MU dipastikan bakal merogoh kocek 30 juta pounds untuk transfer bintang PSV Eindhoven, Memphis Depay. MU juga berencana memboyong Gareth Bale atau Harry Kane. Bale diboyong usai tanda-tanda kiper David de Gea hijrah ke Madrid makin terang. MU pun siap mendepak Angel Di Maria yang dianggap kurang beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Pemain harus mampu adaptasi dengan filosofi tim dan Di Maria harus mampu lakukan itu," ucapnya seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga:

MU Tawar Harry Kane, Ini Respon van Gaal

"Semua Orang Senang Jika Madrid Kalah"

Fakta Dibalik Final Liga Champions Barcelona vs Juventus

Juve Jumpa Barcelona, Tevez Tunggu Messi

5 Fakta Menarik Usai Juventus Lolos ke Final

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya