Curhatan Putri Presiden FIFA: Ayah Saya Tidak Mencuri Uang!

Para petinggi FIFA yang ditangkap itu dituduh telah melakukan penipuan, pencucian uang hingga pemerasan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Jun 2015, 11:01 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2015, 11:01 WIB
Sepp Blatter
Para petinggi FIFA yang ditangkap itu dituduh telah melakukan penipuan, pencucian uang hingga pemerasan.

Liputan6.com, Zurich - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sedang dalam krisis. Pekan lalu, Jaksa Agung Amerika Serikat dan anggota FBI menangkap sembilan petinggi dan empat anggota eksekutif di bidang pemasaran otoritas sepak bola dunia tersebut.

Para petinggi FIFA yang ditangkap itu dituduh telah melakukan penipuan, pencucian uang hingga pemerasan. Penangkapan tersebut dilakukan sebelum Sepp Blatter terpilih kembali menjadi Presiden FIFA untuk kali kelima.

Ada sembilan nama anggota aktif dan mantan anggota FIFA yang tertangkap karena dugaan korupsi.

Terseretnya belasan petinggi FIFA ke ranah hukum membuat banyak orang mencurigai Blatter juga melakukan hal yang sama. Mendengar tuduhan miring tersebut, putri Blatter, yakni Corinne Blatter membela sang ayah.

"Tidak ada manusia tanpa melakukan kesalahan. Tapi, dia bukan tipe orang yang suka mengambil uang," tegas Corinne, seperti diberitakan BBC.

"Semua orang mengatakan, ayah saya mengambil uang. Saya tegaskan, semua uang yang diperolehnya berasal dari kerja keras. Dia adalah presiden yang bekerja keras," dia melanjutkan dengan nada tinggi.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Menurutnya, ada oknum yang bekerja di belakang layar tidak menginginkan Blatter terpilih lagi sebagai Presiden FIFA dengan memunculkan masalah-masalah tersebut.

"Semua ini dilakukan orang di belakang layar, saya tidak menyebut dia berasal dari Amerika Serikat, atau Inggris. Tapi yang pasti dia mau Blatter mengundurkan diri. Saya dapat memberi tahu Anda, sekitar dua atau tiga minggu lagi tidak akan ada yang membicarakan ini," imbuhnya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/754529/original/ed42a91edc2c3296a171a22408923aa3r_FIFA.jpg

Corinne juga mengatakan, pemberitaan yang menyudutkan FIFA tidak akan memadamkan semangat ayahnya untuk mengembangkan dan memajukan sepak bola di dunia.

"Dia akan bekerja secara normal, seperti katanya kemarin di konfrensi pers. Dia akan bekerja dengan orang-orang yang tidak memilihnya," tutup Corinne.

Baca juga:

4 Wanita Seksi Selingkuhan Cristiano Ronaldo

Kemenpora: Ada Kejanggalan pada Surat Sanksi FIFA

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

Model Seksi Italia Jadi Kekasih Baru Cristiano Ronaldo?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya