Indonesia Sisakan 1 Wakil Ganda Putri di Perempat Final

Di babak perempat final, Nitya/Polii akan melawan unggulan kedua, Luo Ying/Luo Yu asal China.

oleh Risa Kosasih diperbarui 04 Jun 2015, 22:19 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2015, 22:19 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Nitya Maheswari/Greysia Polii menjadi pasangan putri Indonesia yang tersisa di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Nitya/Polii akan maju ke perempat final usai mengalahkan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Ganda Nitya/Polii mengalahkan Puttita/Sapsiree lewat straight set 22-20 dan 21-17. Di babak perempat final, mereka akan melawan unggulan kedua, Luo Ying/Luo Yu asal China.

"Walau kita unggul tapi di set pertama kita juga terlalu buru-buru menyerang dan itu tidak siap. Setelah itu kita bermain enak karena bisa mengatasi keadaaan," kata Nitya di Istora Senayan, Kamis (4/6/2015).

Polii menimpali kalau usai beradaptasi dengan permainan lawan di set pertama, mereka merasa lebih tenang dan fokus. "Mereka bagus di bola-bola panjang. Kalau kita tidak terlalu fokus, kita bisa kehilangan satu-dua poin. Itu yang bakal kita evaluasi," tutur Polii.

Duet srikandi ini akan bentrok di babak perempat final dengan unggulan kedua Luo Ying/Luo Yu asal China. Mereka baru saja menumbangkan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dua set langsung 21-16, 21-17.

"Mungkin saya tidak mendengar apa yang Nitya bilang, tapi kondisi ramainya penonton bukan jadi pengganggu. Kita bisa adaptasi dengan itu. Besok pasti akan lebih hingar bingar dari hari ini, jadi kita ingin mempersiapkan yang lebih baik lagi," pungkas Polii.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya