Cita-cita Mulia Peraih Medali Emas Perdana SEA Games 2015

Marjuki persembahkan medali emas untuk keluarga, dan teman.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Jun 2015, 12:07 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2015, 12:07 WIB
Indonesia
EMAS PERTAMA - Medali emas pertama Indonesia di ajang SEA Games 2015 didapat Marjuki dari cabang Kano. (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Singapura - Peraih medali emas perdana Indonesia di SEA Games 2015, Marjuki, punya cita-cita mulia jika mendapat bonus kali ini. Ia ingin memberangkatkan haji kedua orang tuanya secepatnya.

Marjuki meraih emas di cabang kano di nomor C1-1000 meter putra. Ia sukses menyisihkan enam pesaingnya dalam lomba yang digelar di Marina Channel, Sabtu 6 Juni 2015.

"Orang tua saya pasti senang dengan medali emas ini. Saya ingin memberangkatkan kedua orang tua naik haji. Semoga saja terwujud," ujar Marjuki.

"Emas ini berkat dukungan dan doa semua pihak. Yang jelas saya persembahkan medali emas ini untuk keluarga, teman, bangsa Indonesia tentu saja," katanya semringah.

Menariknya Marjuki mengaku sedikit kesulitan untuk meraih emas ini. Apalagi ia sebelumnya turun di cabang perahu naga.

"Di kano tanggung jawab ada di diri sendiri, itu dari sisi psikologis. Sedangkan dari sisi teknis di kano mendayung dengan posisi badan agak jongkok, sedangkan di perahu naga duduk. Apalagi saya masih baru di cabang ini," ujar Marjuki.(Vid/Ian)

 

Baca juga:

Barcelona Juara Liga Champions!

Djanur Dukung Pembubaran Persib

Dihujat Media, Ronaldo Curhat Lewat Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya