Lawan Kroasia, Conte Panggil Gelandang Milan

Kemampuan Bonaventura di lini depan membuat Conte memiliki pilihan-pilihan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Jun 2015, 04:07 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2015, 04:07 WIB
Tumbangkan Norwegia di Kualifikasi EURO 2016, Italia Bangkit
Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, memperhatikan serius anak asuhnya berlaga kontra Norwegia di kualifikasi Piala Eropa grup H 2016 di Stadion Ullevaal, Oslo, (10/9/2014). (AFP PHOTO/Fredrik Varfjell)

Liputan6.com, Milan - Pelatih timnas Italia Antonio Conte memanggil gelandang serang AC Milan Giacomo Bonaventura. Pemanggilan dilakukan saat finalis Piala Eropa 2012 itu, berupaya mengambil langkah maju untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kroasia, Jumat mendatang.

Bonaventura awalnya tidak diikutsertakan untuk pertandingan di Split itu. Namun, ia bergabung dengan tim dua hari setelah penyerang Simone Zaza dan bek Andrea Barzagli harus dipulangkan karena kurang bugar.

Zaza telah mengeluhkan rasa sakit pada punggungnya sebelum sampai ke pemusatan latihan di Coverciano. Dan, Barzagli, yang baru kembali berlatih pada pekan lalu setelah mengalami cedera, belum pulih total dari bermain selama 90 menit penuh di final Liga Champions melawan Barcelona Sabtu silam.

Barzagli telah digantikan bek Sassuolo Francesco Acerbi, sedangkan keserbabisaan Bonaventura di lini depan membuat Conte memiliki pilihan-pilihan saat melawan tim yang menahan imbang Italia 1-1 di San Siro November silam.

"Kami bekerja keras maka kami dapat menghasilkan penampilan yang solid," kata Conte.

"Mereka (Kroasia) merupakan tim yang sangat kuat dan telah memperlihatkannya saat melawan kami di San Siro, namun kami fokus sepenuhnya pada mengunci tempat kami di kejuaraan."

Italia, yang menghuni peringkat kedua di Grup H dengan tertinggal dua angka dari Kroasia, akan menghadapi pasukan Niko Kovac di Stadion Poljud. Mereka akan mengincar kemenangan keempat dari lima pertandingan kualifikasi.(Ant)Ian/Jon

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya