Gelandang Real Madrid Terpilih Jadi Pemain Terbaik

Statistik mencatat Rodriguez memiliki akurasi umpan sebesar 78 persen dengan keberhasilan 38 kali.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Jun 2015, 07:10 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2015, 07:10 WIB
Kolombia vs Peru
James Rodriguez (kanan) dibayangi bek Peru, Advincula (RODRIGO BUENDIA / AFP)

Liputan6.com, Temuco - Kolombia hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Peru di laga terakhir grup C Copa Amerika di Estadio Municipal Bicentenario, German Becker, Temuco, Senin (22/6/2015) dini hari WIB. Meski gagal memetik kemenangan, Kolombia tetap lolos ke perempat final setelah Brasil berhasil mengalahkan Venezuela.

Kabar gembira lainnya diterima Kolombia, setelah gelandang serang mereka James Rodriguez didapuk sebagai pemain terbaik. Penghargaan untuk pemain yang membela Real Madrid tersebut, diumumkan laman resmi turnamen, www.ca2015.com.

Meski gagal mempersembahkan kemenangan, Rodriguez dinilai berperan penting sepanjang laga melawan Peru.

Pada menit 4, Rodriguez mengirim umpan cantik ke dalam kotak penalti. Namun, meski berhasil disambut penyerang Radamel Falcao, bola masih bisa dihalau penjaga gawang Peru Pedro Galesse.

Kemudian pada menit 69, ia kembali memaksa Galesse melakukan penyelamatan gemilang saat melepaskan percobaan tembakan dari dalam kotak penalti.

Sepanjang laga, statistik mencatat Rodriguez memiliki akurasi umpan sebesar 78 persen dengan keberhasilan 38 kali dari 49 percobaan umpan.(Ian/Def)

Baca Juga:

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Striker Persib Antusias Ikut Turnamen di Banyuwangi

Brasil Banding, Neymar Masih Bisa Main di Copa Amerika?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya