Maradona Siap Maju Gantikan Blatter

Sepp Blatter mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden FIFA.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 22 Jun 2015, 18:30 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2015, 18:30 WIB
maradona-messi-130227a

Liputan6.com, Buenos Aires - Federasi sepak bola dunia (FIFA) kemungkinan besar akan menetapkan pengganti Sepp Blatter di akhir tahun 2015. Legenda Argentina, Diego Maradona, tampaknya siap untuk mengajukan diri sebagai Presiden FIFA di masa mendatang.

"Maradona akan menjadi kandidat untuk Presiden FIFA, dengan apa yang ia miliki, ia telah menjadi orang di garis depan dibanding pemain dunia lainnya," ujar jurnalis Uruguay, Victor Hugo Morales, seperti dilansir Sportsmole (22/6).

"Maradona sudah banyak membicarakan korupsi yang terjadi di FIFA dan korupsi di AFA (Argentina Football Association)."

Sepp Blatter yang terpilih menjadi Presiden FIFA tiba-tiba menanggalkan jabatannya. Pria berusia 79 tahun tersebut memutuskan menanggalkan jabatannya pada Selasa (2/6/2015), atau empat hari setelah terpilih sebagai Presiden FIFA untuk kali kelima.

Blatter mundur saat FIFA sedang diterpa skandal korupsi di kalangan pejabatnya. Sumber FIFA mengatakan kepada Reuters, Blatter memilih turun dari jabatanya karena skandal pidana, keresahan di kalangan sponsor, dan kecaman keras dari UEFA.

UEFA melalui Michel Platini telah menentang dan menolak pencalonan kembali pria 79 tahun itu untuk memimpin FIFA yang menghadapi krisis terburuk dalam sejarah sepak bola dunia.(Ton)

Baca Juga:
Tak Mau Malu, Real Madrid Minta Benitez Diet
Ramos Pindah ke MU, Madrid Siapkan Bek Juve
Video Kecelakaan Mengerikan Raikkonen dan Alonso di GP Austria

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya