Lima Wakil Indonesia ke Semifinal Chinese Taipei Open

Ganda putra sudah memastikan satu tiket final.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Jul 2015, 11:22 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2015, 11:22 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua OUE Singapore Open 2015 (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Taipei - Lima wakil Indonesia lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015. Bahkan di nomor ganda putra, satu tiket final sudah diamankan karena Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal ditantang juniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan menyingkirkan Juara Dunia 2014 asal Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, dengan skor 21-15, 21-23, dan 21-19. Sedangkan Kevin/Marcus menundukkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang 21-19 dan 21-18.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pastikan Indonesia meraih medali emas ganda putra bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 Singapura (Humas PP PBSI)

Indonesia juga meloloskan wakilnya di nomor ganda putri. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke semifinal dengan menaklukkan Shizuka Matsuo/Mami Naito dari Jepang 21-10 dan 21-3.

Di nomor ganda campuran, Indonesia meloloskan dua pasangan. Praveen Jordan/Debby Susanto menekuk unggulan tiga dari Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin 21-18, 15-21, dan 21-16. Sementara pasangan muda Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti membuat kejutan dengan menumbangkan juara Australia Open Super Series 2015, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah asal Hong Kong 21-17 dan 21-18.

"Sebetulnya kami tidak punya rahasia khusus dalam memenangkan pertandingan ini. Kami merasa bermain dengan fokus dan full konsentrasi. Selain itu kami punya keyakinan kami bisa memenangkan pertandingan ini. Saat itu kami berpikir tidak ada yang tidak mungkin, pokoknya usaha terus," kata Melati.

Ganda campuran muda Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti membuat kejutan dengan lolos ke semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 (badmintonindonesia.org)

"Komunikasi yang baik dengan partner juga menjadi kunci kemenangan kami. Di pertandingan, kami saling menyemangati," tambahnya.

Laga perebutan tiket partai puncak akan berlangsung di Stadion Taipei Arena, Sabtu (18/7/2015) siang.(Bog/Ton)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya