Erick Thohir: Piala Presiden Siap Digelar

Erick membuktikan jika dirinya juga peduli dengan sepak bola nasional.

oleh Dewi Divianta diperbarui 16 Agu 2015, 23:15 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2015, 23:15 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir saat memantau persiapan jelang Piala Presiden (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Owner PT Mahaka Grup, Erick Thohir menyempatkan diri meninjau lokasi pembukaan turnamen Piala Presiden di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali. Erick berkeliling melihat lebih dekat kesiapan pembukaan turnamen yang diikuti 16 klub di Indonesia tersebut.

"Soal persiapannya sudah baik, tim sudah diumumkan, grup-grup sudah diumumkan. Sudah berjalan dengan baik-lah," kata Erick di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (16/8/2015).

Sementara itu, mengenai izin keramaian, Erick mengaku terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. "Kepolisian terus kita hubungi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar lah," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Erick juga memaparkan alasannya menginisiasi turnamen yang akan dibuka 30 Agustus oleh Presiden Joko Widodo itu. Selama ini, kata dia, banyak pihak yang menilai jika pemilik klub Seri A Inter Milan itu lebih banyak berkiprah di luar negeri. "Inilah saatnya saya memberikan sumbangsih bagi dunia sepakbola nasional," katanya.

Ihwal ide menggelar turnamen Piala Presiden sendiri sesungguhnya didorong oleh klub-klub sepakbola di Indonesia.

"Saya ditawarkan klub untuk mendukung turnamen ini. Saya setuju, tetapi tentu dengan catatan yang berkepentingan kita libatkan supaya nanti tidak menjadi isu yang lain-lain," papar Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Non Politik

Kesanggupannya menggelar turnamen diseriusi oleh Erick. Pun halnya dengan Presiden Joko Widodo menyambut baik gagasannya. "Saat saya bertemu Presiden, beliau menekankan bahwa ini nonpolitik," tutur Erick.

Erick sendiri tak menjanjikan turnamen Piala Presiden ini akan dihelat di tahun-tahun mendatang. Ia lebih memilih menyerahkan kepada pihak-pihak terkait.

"Buat nanti kelanjutannya silakan pihak berkepentingan mengambil keputusan. Pada saat ini kita menyelengarakan hanya pada saat ini. Selesai ini, silakan nanti para tokoh-tokoh sepakbola duduk bersama-lah, bersilahturahmi," saran dia. (Div/Def)

Baca Juga:

Lorenzo Cetak Rekor di Kualifikasi Moto GP Ceko

Reaksi Rossi Ketika Lorenzo Samai Poinnya

Jokowi Janji Dukung Semua Kompetisi Sepak Bola

Intip Aksi Nyentrik Fans Setia Indonesia di Kejuaraan Dunia

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya