Evan Dimas Berpotensi Ikuti Jejak Xavi Hernandez

Postur Evan Dimas terbilang pendek, seperti halnya Xavi dan Iniesta di Barcelona.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Agu 2015, 11:55 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2015, 11:55 WIB
Evan Dimas
Evan Dimas (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Katalunya - Bukan rahasia lagi jika Evan Dimas Darmono bisa bermasalah dengan posturnya ketika bermain di kompetisi Spanyol bersama UE Llagostera. Bukan apa-apa, postur pemain-pemain Eropa dikenal tinggi-tinggi dan hal ini bisa menyulitkan Evan Dimas di lapangan.

Pada usianya yang baru menginjak 20 tahun, Evan Dimas diketahui memiliki tinggi badan mencapai 163 cm. Untuk ukuran pemain Indonesia bahkan Evan Dimas tergolong tidak terlalu tinggi.



Selain bahasa, postur dinilai bisa menjadi kendala dia ketika bermain di kompetisi Eropa. Oleh karena itu, Evan Dimas diharapkan meningkatkan massa ototnya dengan banyak berlatih di gym agar postur tubuhnya yang kurang tinggi bisa tertutupi.

Gelandang kelahiran Surabaya ini boleh jadi bisa mengikuti jejak pemain-pemain Spanyol yang berpostur kurang tinggi. Sebut saja nama-nama seperti eks Barcelona Xavi Hernandez, winger Athletic Bilbao Iker Muniain, bahkan dua bintang Barcelona Lionel Messi dan Andres Iniesta, yang sukses bermain di Spanyol kendati posturnya terbilang tak terlalu tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Evan Dimas Bisa Belajar dari Xavi

Evan Dimas Darmono_08
Evan Dimas saat menjalani latihan perdana selama masa trial di UE Llagostera. (UELlagostera.cat)

Xavi dan Iniesta sama-sama memiliki tinggi badan mencapai 170 cm, sedangkan Munian lebih pendek satu centimeter. Lalu, tinggi badan sang megabintang Messi sendiri pun hanya mencapai 169 cm.

Para pemain berpostur pendek ini mampu menonjol di antara para pemain Eropa yang punya tinggi badan menjulang. Evan Dimas tentu bisa belajar dari Xavi dan Iniesta, mengingat posisi mereka hampir sama sebagai jenderal lapangan tengah.  


Llagostera, klub yang dibela Evan Dimas, merupakan klub yang bermain di Segunda Divison alias kompetisi sepak bola kasta kedua di Spanyol. Evan Dimas juga telah melakoni debutnya di klub asal Katalunya tersebut, meski hanya sebagai pemain pengganti dan dalam laga uji coba.

Evan Dimas dimainkan selama 22 menit. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu masuk pada menit ke-68 menggantikan Jesus Imaz Balleste. Llagostera saat ini dilatih oleh Josep Oriol Aslina Garcia. Klub asal Katalunya ini bermarkas di Palamos Costa Brava Stadium yang memiliki kapasitas 5.800 penonton. (Win/Ary)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Gusur Posisi MU

Liverpool Tekuk Tim Debutan Liga Premier di Anfield

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya