Prakiraan Susunan Pemain MU vs Newcastle

Bagi Rooney ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa ia memang masih jadi striker andalan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Agu 2015, 13:15 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2015, 13:15 WIB
Manchester United vs Newcastle United
Manchester United vs Newcastle United (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dijadwalkan akan bertemu dengan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris pekan ketiga di stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015). MU berambisi dalam pertandingan ini melanjutkan catatan positif setelah menyapu bersih dua pertandingan awal Liga Premier.

Manajer MU Louis van Gaal, sepertinya kembali akan menerapkan formasi andalannya. Pelatih asal Belanda ini  menempatkan Wayne Rooney sebagai ujung tombak.

Bagi Rooney ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa ia memang masih jadi striker andalan. Dalam dua laga perdana Liga Primer Inggris, Rooney memang belum tampil maksimal. Ia gagal mencetak gol meski dipasang sebagai ujung tombak.

Menariknya, Rooney akan dibantu dua gelandang serang yang performanya tengah menanjak Adnan Januzaj dan Memphis Depay. Januzal adalah pahlawan kemenangan MU saat menghadapi Aston Villa. Sedangkan Depay tampil gemilang saat MU menang atas Club Brugge di leg pertama play-off Liga Champions.

Barisan belakang MU seperti biasa akan diisi empat pilar kokoh Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, dan Luke Shaw. Catatan khusus diberikan kepada Shaw. Ia tampil menawan dalam tiga laga awal musim ini.

Di posisi penjaga gawang, David de Gea sepertinya akan terus menonton dari tribun. Van Gaal masih mempercayakan benteng terakhir MU kepada Sergio Romero.

Namun, dalam laga nanti MU tidak bisa diperkuat salah satu pemain andalannya, Marouane Fellaini. Gelandang Timnas Belgia itu absen karena 'dibekukan' Federasi Sepak Bola Inggris (FA), karena mendapat kartu merah ketika MU menghadapi Hull City pada laga terakhir Liga Premier Inggris musim lalu.

Sementara itu, skuat asuhan Steve McClaren akan melakukan perjalanan ke Old Trafford tanpa sejumlah pemain tim utama. Daryl Janmaat absen setelah dikeluarkan dari lapangan. Sedangkan, Emmanuel Riviere, Siem de Jong, Paul Dummett, Sylvain Marveaux dan Curtis Good akan melewatkan perjalanan karena cedera.

Moussa Sissoko yang terpaksa tak iku bermain saat melawan Swansea dalam pertandingan terakhir mereka, kembali akan menempati posisi utama.  Sissoko akan menjadi pemain pelapis bagi striker Papiss Demba Cisse.(Ian/Ary)

Manchester United vs Newcastle United (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya