3 Saudara Kandung Menjadi Andalan di MSC Semarang

Babak semifinal dan final bakal digelar hari ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Sep 2015, 09:21 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2015, 09:21 WIB
 3 Saudara Kandung Jadi Andalan di MSC Semarang
Babak semifinal dan final bakal digelar hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Pertandingan kategori beregu SD putri pada Milo School Competition (MSC) di GOR Universitas Semarang,Jumat (4/9/2015) berlangsung meriah. Itu kala tiga saudara kandung Selindra  yang memperkuat SD Bina Bangsa tampil dan menjadi andalan untuk sekolahnya.

Si kembar Adelita Selindra (10), Audriana Selindra (10) dan adiknya Lyona Selindra (8) telah menunjukkan kekompakannya dalam menghadapi lawannya. Persiapan telah dilakukan selama dua bulan untuk mengikuti MSC di Semarang.
 
Pelatih SD Bina Bangsa Semarang Tahron menyatakan bahwa ia sangat optimis Selindra bersaudara bisa memboyong Piala MILO. “Persiapan fisik, mental maupun pematangan strategi sudah kami lakukan untuk menghadapi lawan di MILO School Competition. Hampir enam tahun saya melatih si kembar Adelita dan Audriana. Saya melihat kemampuan mereka semakin meningkat dari segi kualitas maupun teknik bermain bulu tangkis, terutama Adelita yang semakin disegani lawan,” ujar Tahron seperti rilis yang diterima media.
 
MILO School Competition Semarang menjadi pertama kalinya Tahron menurunkan Adelita dan Audriana di kategori ganda putri yang ternyata berbuah manis dengan lolosnya SD Bina Bangsa ke babak berikutnya. Kemampuan tiga saudara kandung ini sudah terlihat sejak kecil karena sering ikut ayahnya berlatih  bulu tangkis.
 
“Sebagai orang tua kami sebenarnya tidak pernah mengarahkan anak-anak kami ke dunia bulu tangkis. Namun sepertinya ketertarikan itu tumbuh dari mereka yang selama ini tidak hanya berlatih bulu tangkis di lapangan tapi juga menyaksikan video Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei bertanding. Saya bangga mereka memiliki prestasi di sekolah dan di lapangan,” ujar sang ibu Yenni.
 
Sementara Adelita menyatakan kegembiraannya bisa disatukan dengan saudara kandungnya di lapangan dan membawa nama baik sekolah. Keberhasilannya di babak semifinal sudah dapat diprediksi sebelumnya. “Bermain bulu tangkis bersama saudara kandung membuat kami lebih percaya diri," ujarnya.

Selain pertandingan delapan besar ketegori beregu SD dan SMP,dipertandingkan juga babak final kategori tunggal SD Putra dan Putri serta kategori ganda SD Putra dan Putri pada Jumat (4/9/2015).

Pada hari Sabtu (5/9), MILO School Competition Semarang akan memasuki babak semifinal dan final. Di babak final, para peserta juga akan mendapatkan motivasi, inspirasi serta coaching clinic dari sang legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaki yang akan hadir di GOR Universitas Semarang. (Def/Tho)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya