Gol Spektakuler Florenzi Batalkan Kemenangan Barcelona

Luis Suarez sempat membawa Barcelona unggul di babak pertama.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 17 Sep 2015, 03:37 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2015, 03:37 WIB
AS Roma vs Manchester City (LIPUTAN6.COM)
Selebrasi Alessandro Florenzi usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (REUTERS/Tony Gentile)

Liputan6.com, Roma - AS Roma kontra Barcelona berakhir imbang 1-1 di Olimpico Stadium, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB pada laga perdana Grup E Liga Champions.

Barcelona menggebrak lebih dahulu. Pada menit keempat, Lionel Messi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penali Roma dengan kaki kirinya. Namun usaha Si Kutu --sapaan Messi-- masih melambung di atas gawang Wojciech Szczesny.

Enam menit kemudian, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- kembali mengancam. Jordi Alba melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan Luis Suarez. Namun usaha mantan penyerang Liverpool itu belum menemui sasaran.

Upaya Barcelona untuk mencetak gol berbuah menit pada menit ke-21. Umpan lambung terukur Ivan Rakitic dari dalam kotak penalti Roma disundul Suarez. Bola pun masuk ke gawang Szczesny. Skor 1-0 untuk Barca.

Sepuluh menit kemudian, Roma berhasil menyamakan kedudukan. Alessandro Florenzi tanpa terduga melepaskan tendangan dari jarak jauh. Bek Roma itu mengarahkan bola ke tiang jauh. Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen yang posisinya tidak ideal terpaksa memungut bola dari gawangnya. Skor jadi 1-1.

Radja Nainggolan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti City pada menit ke-43. Namun usaha gelandang berdarah Indonesia itu masih bisa ditepis Ter Stegen. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Awal babak kedua, menit ke-47, Barcelona menekan. Suarez melepaskan tendangan kaki kiri. Namun, akurasi sepakan striker Timnas Uruguay itu masih tidak menemui sasaran.

Petaka hampiri Roma pada menit ke-48. Szczesny mengalami cedera usai bertabrakan dengan Suarez. Pelatih Rudi Garcia pun tak mau memaksakannya. Morgan De Sanctis masuk menggantikan kiper pinjaman dari Arsenal itu.

Pelanggaran keras dilakukan Nainggolan terhadap Rafinha pada menit ke-62. Bek Barcelona itu terpaksa digiring keluar lapangan dan tidak bisa melanjutkan permainan.

Saling serang terjadi. Baik Roma maupun Barcelona terus memberikan tekanan. Namun pertahanan ketat keduanya tidak bisa ditembus. Baru pada menit ke-75, Florenzi melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti Los Blaugrana. Namun usaha pencetak gol pertama Roma itu belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, Neymar melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Roma. Tapi, bola hasil sepakannya membentur pemain Serigala Ibukota.

Menit ke-87, Salah melepaskan umpan silang mendatar. Dzeko langsung menyepak bola dengan kaki kanannya. Namun bola hasil sepakannya tepat dipelukan Ter Stegen. Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan. Laga berakhir imbang 1-1. (Jnp/Ary)

Susunan pemain

Roma: Szczesny, Rudiger, Digne, Manolas, Nainggolan, Falque, De Rossi, Keita, Florenzi, Dzeko, Salah

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Alba, Mathieu, Rakitic, Busquets, Iniesta, Sergi Roberto, Suarez, Messi, Neymar

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Tiba di Markas PSMS, Trofi Piala Kemerdekaan Rusak

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

Liverpudlian Galang Petisi: Pecat Brendan Rodgers!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya