Kiper Norwich Gemilang, Liverpool Ditahan Imbang

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 melawan Norwich City.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Sep 2015, 01:32 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2015, 01:32 WIB
Liverpool vs Norwich City
Kiper Norwich John Ruddy menggagalkan peluang striker Liverpool Daniel Ings dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (20/9/2015) malam. (Liputan6.com/Reuters / Alex Morton Livepic)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal mendulang angka penuh usai menjamu Norwich City pada pekan keenam Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Minggu (20/9/2015) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat 13 klasemen dengan poin 8 dari enam pertandingan. Sementara Norwich di peringkat 11 dengan poin sama, namun memiliki selisih gol lebih baik.

Melawan Norwich, The Reds kembali diperkuat oleh striker Daniel Sturridge yang sempat absen lama akibat cedera. Begitu juga dengan Philippe Coutinho yang sudah terbebas dari hukuaman kartu.

Liverpool mengancam di menit ke-8. Namun, tendangan Coutinho dari luar kotak penalti belum tepat sasaran. Sementara sepakan mendatar Nathaniel Clyne masih tipis di sisi kanan gawang Norwich.

Tuan rumah terus menyerang. Di menit ke-34, Sturridge mendapat peluang mencetak gol. Bebas dari kawalan bek Norwich, Sturridge dengan bebas menerima umpan terobosan. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper John Ruddy.

Tiga menit jelang turun minum, giliran James Milner yang mendapat peluang. Tapi, tendangan keras Milner dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Ruddy. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiper Norwich Gagal Kemenangan Liverpool

Liverpool vs Norwich City
Kiper Norwich John Ruddy memblok sepakan gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (20/9/2015). (Liputan6.com/Reuters / Alex Morton Livepic)

Babak kedua baru berlangsung tiga menit, Daniel Ings membuat publik Anfield bersorak. Mendapat umpan terobosan dari Alberto Moreno, Ings menahan bola dengan dada sebelum menyepaknya ke gawang Norwich. Gol! Skor 1-0 untuk Liverpool.

Penyerang Liverpool Daniel Ings merayakan gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfiedl, Minggu (20/9/2015). (Liputan6.com/Reuters / Alex Morton Livepic)

Norwich bisa menyamakan skor di menit ke-61. Berawal dari sepak pojok, bola dihalau kiper Simon Mignolet. Tapi, bola jatuh ke Russell Martin yang dengan mudah melepaskan tendangan lob untuk menaklukan Mignolet. Skor 1-1.

Bek Norwich City Russell Martin mencetak gol penyeimbang ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (20/9/2015). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Moreno nyaris membawa Liverpool kembali unggul di menit ke-65 andai saja sepakannya tidak diblok kiper Ruddy. Begitu juga dengan tendangan Roberto Firmino yang ditepis kiper berusia 28 tahun tersebut.

Ruddy benar-benar bermain gemilang di bawah mistar gawang. Ia bisa menghalau sepakan Coutinho meski kondisi satu lawan satu di menit ke-78. Hingga laga usai, skor tidak berubah. (Bog/Ary)

Susunan pemain

Liverpool: 22 S. Mignolet, 37 M. Skrtel, 17 M. Sakho, N. Clyne, 18 Alberto Moreno, 7 Milner, 21 Lucas Leiva (11 Roberto Firmino, 72), 10 Philippe Coutinho, 23 E. Can, 15 D. Sturridge (20 A. Lallana, 63), 9 C. Benteke (28 D. Ings)

Norwich City: 1 J. Ruddy, 2. S. Whittaker, 6. S Bassong, 5 R. Martin, 27 A. Tettey, 16 M. Jarvis, 18 G. Dorrans (28 G. O'Neil, 85), 8 J. Howson, 12 R. Brady, 22 N. Redmond, 10 C. Jerome (7 L. Grabban, 71)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya