Ronaldo Samai Rekor Raul Gonzalez

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Real Madrid di matchday kedua Liga Champions, dinihari tadi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Okt 2015, 05:03 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 05:03 WIB
Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo (REUTERS/Anders Wiklund)
Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo (REUTERS/Anders Wiklund)

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Real Madrid di matchday kedua Liga Champions, dinihari tadi. Madrid menang 2-0 saat menghadapi Malmo di Swedbank Stadium pada lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions.

Di pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak dua gol. Ayah angkat Martunis itu mencetak gol pertamanya ke gawang Malmo pada menit ke-29. Dia melepas tembakan ke pojok kiri gawang Malmo. Kiper Wiland tak mampu menepis laju bola.

Gol keduanya tercipta di masa injury time. Memanfaatkan umpan pemain muda, Lucas Vazquez, sontekan Ronaldo memaksa Wiland memungut bola dari gawangnya.

Dua gol tersebut sangat istimewa bagi Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo telah menyamai jumlah gol striker legendaris Madrid, Raul Gonzales.

Sejak memperkuat Madrid tahun 2009, bintang Timnas Portugal telah mencatatkan 323 gol dari 308 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan Raul yang memperkuat Madrid tahun 1994 hingga 2010 mencatatkan 323 gol dalam 741 penampilan.

Selain itu, dua gol Ronaldo membuatnya telah mencetak 500 gol sebagai pemain profesional. Gol-golnya itu dicetak bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Timnas Portugal. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Mourinho Difavoritkan Bakal Dipecat Chelsea

Ibrahimovic Idamkan Rooney Gabung PSG

Cara Unik Promotor Piala Presiden Tentukan Wasit Semifinal

Tiru Bonek FC, Semifinalis Piala Presiden Bisa Didenda Rp 1 M

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya