Pesta Gol, Muenchen Cukur Dortmund

Lewandowski dan Mueller masing-masing cetak 2 gol untuk Muenchen.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 05 Okt 2015, 00:30 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2015, 00:30 WIB
Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund (Liputan6)
Ekpresi pemain Dortumund usai dihajar Bayern Muenchen (Reuters/Liputan6)

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Munich mencukur Borussia Dortmund dengan skor 5-1 di Allianz Arena, Minggu (4/10/2015) dalam laga lanjutan Bundesliga. Thomas Mueller menjadi bintang dalam laga ini usai mencetak dua gol ke gawang Dortmund.

Berkat kemenangan itu, Bayern mengoleksi 24 poin dari delapan laga di Bundesliga sejauh ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga. Sementara Dortmund setelah kekalahan ini masih mengumpulkan 17 poin.

Mueller membuka keran gol Die Roten pada menit ke-26 setelah lolos dari jebakan off-side dan memperdaya kiper Dortmund, Roman Burki. Lalu, pada menit ke-35, Mueller yang menjadi algojo penalti sukses menuntaskan tugasnya denga sempurna. Bayern unggul 2-0 atas Dortmund    

Pierre Aubameyang memperkecil ketinggalan Die Borussen dari Bayern menjadi 2-1 setelah mencetak gol pada menit ke-36. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah bermain lebih ofensif untuk menggempur pertahanan Dortmund. Roberto Lewandowski pada menit ke-46 langsung mengejutkan lewat golnya yang melampaui hadangan kiper Dortmund. Bayern memimpin 3-1.  

Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58. Lewandowski menerima umpan matang dari Mario Goetze, dan melepaskan tembakan keras untuk menggetarkan jala gawang Dortmund. Skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Die Roten.

Goetze menutup pesta gol Muenchen ke gawang Dortmund setelah tendangannya membuat bola mengarah ke pojok kanan gawang tim tamu pada menit ke-66. Skor 5-1 untuk kemenangan Muenchen bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Bayern Munich: Neuer (gk); Lahm, Javi Martinez, Boateng, Alaba; Goetze, Xabi Alonso, Thiago (Vidal 68); Mueller, Lewandowski, Douglas Costa

Borussia Dortmund: Burki (gk); Papastathopoulos, Bender, Hummels, Piszczek; Gundogan, Weigl, Castro (Januzaj 53); Kagawa (Reus 53), Mkhitaryan; Aubameyang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya