Roma Ditinggal Gelandang Andalannya 5 Pekan

Keita bermasalah dengan cedera paha.

oleh Thomas diperbarui 08 Okt 2015, 12:56 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2015, 12:56 WIB
AS Roma Paksa Fiorentina Bermain Imbang
Gelandang AS Roma, Seydou Keita merayakan selebrasi bersama rekan setimnya Gervinho usai mencetak gol di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Jumat (13/3/2015) . Fiorentina bermain imbang 1-1 dengan AS Roma. (Reuters/Max Rossi)

Liputan6.com, Roma- AS Roma mendapat kabar buruk di tengah padatnya jadwal kompetisi di bulan Oktober ini. Gelandang Seydou Keita harus menepi dari lapangan hijau selama lima pekan.

Pemain 35 tahun itu mengalami cedera paha. Keita mendapat cedera tersebut saat Roma menang telak 5-1 atas Carpi pada ajang Serie A di penghujung bulan September.

Meski kondisi cedera Keita berangsur membaik, namun pria asal Mali itu tetap harus istirahat selama lima minggu karena adanya kerusakan di tendon paha kanan.

Absennya Keita tentu sangat merugikan pelatih Rudi Garcia. Eks pemain Barcelona itu termasuk andalan utama di lini tengah. Keita musim ini sudah tampil enam kali bersama Roma.

Dengan absen selama lima pekan, Keita dipastikan harus melewatkan laga krusial Serie A kontra Fiorentina dan Inter. Serta dua pertandingan Liga Champions melawan Bayer Leverkusen.

Mantan penggawa Olympique Lyon ini juga diragukan bisa tampil pada Derby della Capitale melawan Lazio pada 8 November mendatang. (Tho/Ary)

Baca Juga

Mesranya Agnez Mo dengan Pebasket Stadium Jakarta

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

Soal Wanita, Rossi Lebih Hebat dari Lorenzo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya