Chelsea Rekrut Kiper Buangan AC Milan

Amelia sendiri terlihat sudah mulai berlatih bersama pemain Chelsea lainnya.

oleh Girman Soemantri diperbarui 08 Okt 2015, 19:28 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2015, 19:28 WIB
img_amelia-3.jpg
Marco Amelia, goalkeeper of Livorno gestures during the Italian Serie A football match against Juventus at Armando Picchi stadium in Leghorn, 27, January 2008. AFP PHOTO / NICO CASAMASSIMA

Liputan6.com, London - Chelsea dikabarkan selangkah lagi untuk mmendapatkan mantan kiper AC Milan, Marco Amelia. Kiper berusia 33 tahun rencananya akan dijadikan pelapis bagi Asmir Begovic.

Begovic saat ini menjadi kiper utama Chelsea, setelah Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen lutut dan harus absen hingga bulan Desember mendatang. Meski punya Jamal Blackman di dalam skuatnya, namun ia dinilai belum mempunyai banyak pengalaman untuk menjaga gawang The Blues.

Amelia sendiri terlihat sudah mulai berlatih bersama pemain Chelsea lainnya. Selain itu agennya, Federico Pastorello malah sudah membenarkan kontrak Amelia.

"Dia adalah seorang kiper yang berpengalaman, dia tahu bagaimana bermain untuk sebuah klub besar. Dia tahu arti tanggung jawab, dia juga pernah bermain di Liga Champions dan pernah membela Italia. Sayangnya, dia tidak terlalu banyak bermain pada beberapa tahun terakhir," ucap Mourinho dilansir oleh Dailymail.

"Tapi apa yang kita butuhkan adalah beberapa cadangan agar tetap stabil sampai Courtois kembali. Mungkin dia adalah orang untuk memberikan kestabilan itu," katanya menambahkan.

Kiper asal Italia ini hampir 4 musim bergabung bersama Rossoneri pada 2010-2014. Dirinya hanya berhasil mencatatkan 29 kali penampilan bersama Milan sebelum pindah ke Perugia.

Baca Juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya