Prediksi Susunan Pemain PSG vs Real Madrid

Real Madrid dibebat badai cedera.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Okt 2015, 16:20 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2015, 16:20 WIB
Paris Saint-Germain vs Real Madrid
Paris Saint-Germain vs Real Madrid (Grafis:Abdillah/Liputan6)

Liputan6.com, Paris: Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Real Madrid di Parc des Princes, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB pada babak penyisihan Grup A Liga Champions. Madrid dihantui badai cedera.

Sebagai tuan rumah, PSG tidak mau kehilangan tiga poin. Terlebih lagi, mereka punya catatan bagus di kejuaraan Eropa. hanya menelan sekali kekalahan dari 35 pertandingan yang dijalaninya di Parc des Princes.

Pelatih PSG, Laurent Blanc pun menerapkan pola permainan menyerang dengan formasi 4-3-3. Dia mengandalkan Lucas Moura, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani di lini penyerangan.

Jelang pertandingan ini, Ibrahimovic juga punya catatan buruk saat melawan Madrid. Dia belum pernah mencetak gol dalam 390 menit bermain menghadapi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium tersebut. Namun, kematangannya bisa diandalkan PSG.

Di lini tengah, Angel Di Maria yang dua tahun lalu memperkuat Madrid bisa diandalkan. Di liga domestik, Di Maria sudah mencetak dua gol dari enam penampilan. Dia juga sudah menciptakan 11 peluang, tiga di antaranya berhasil menjadi gol.

Sementara itu, Madrid dihantui badai cedera jelang pertandingan ini. Karim Benzema, Gareth Bale, Pepe, Dani Carvajal dan James Rodriguez sudah dipastikan akan absen dalam laga nanti karena cedera. Sementara itu, kondisi Luka Modric dan Sergio Ramos juga belum sepenuhnya fit.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo bakal menjadi tumpuan penyerangan dalam formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Memperkuat Los Blancos --sebutan Madrid-- sejak tahun 2009, Ronaldo sudah mencetak 67 gol dari 65 penampilan di liganya para raja.

Untuk lini tengah, Toni Kroos bisa diandalkan. Dalam ajang La Liga, mantan gelandang Bayern Muenchen itu telah mencetak 3 assists dari 12 peluang yang diciptakannya dari 7 penampilan. Selain itu, Kroos juga sukses memberikan 435 umpan pendek, 41 umpan panjang dan 9 umpan terobosan dengan tingkat keberhasilan sebesar 93 persen. (Def/Rco)

Prakiraan Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain vs Real Madrid (Grafis: Abdillah/Liputan6)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya