Gol Telat De Bruyne Bawa City Bekap Sevilla

Sevilla mampu unggul lebih dulu atas Manchester City.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 22 Okt 2015, 04:07 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2015, 04:07 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (Liputan6)
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne usai cetak gol ke gawang Sevilla (Reuters/Liputan6)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menaklukkan tamunya, Sevilla dengan skor 2-1 di laga penyisihan Grup D Liga Champions 2015-2016, di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB.

Dua gol City lahir berkat bunuh diri bek Sevilla, Adil Rami pada menit ke-36, dan Kevin De Bruyne pada penghujung laga. Sevilla menggetarkan gawang City melalui Yehven Konoplyanka pada menit ke-30.

City bermain ofensif sejak wasit meniupkan peluit kick-off pada babak pertama. Dua peluang didapat Wilfried Bony dalam sepuluh menit pertama laga berjalan, satu tembakan melambung dan kans lainnya bisa diblok Sergio Rico.

Tapi, malah Sevilla yang unggul lebih dulu ketika sontekan Konoplyanka tidak bisa dibendung oleh kiper The Citizens, Joe Hart pada menit ke-30. City tertinggal 0-1 dari Sevilla.  


Dua menit berselang, City mencoba menyamakan kedudukan, namun, tendangan Yaya Toure masih dibendung bek tim tamu, Timothee Kolodziejczak. Gol penyama skor City lahir lewat tendangan keras Bony yang membentur tubuh Rami dan masuk ke gawang Sevilla. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Sevilla mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu ketimbang tim asuhan Manuel Pellegrini. Pada menit-55, penyerang Sevilla, Kevin Gameiro gagal memaksimalkan umpan sulang Benoit Tremoulinas.

Sevilla malah lebih rajin dan menekan pertahanan City, tapi belum mampu menambah golnya lagi. Memasuki sepuluh menit akhir permainan, Sevilla melakukan pergantian defensif dengan menarik keluar Konoplyanka dan memberi tempat bagi Steven N'Zonzi.

City langsung bereaksi dan terus menyerang lini belakang Sevilla. Akhirnya, City malah bisa berbalik unggul 2-1 atas Sevilla setelah De Bruyne menggetarkan jala gawang tim tamu di masa injury time.

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart, Zabaleta (Kolarov 60'), Otamendi, Mangala, Sagna, Toure, Fernandinho, Navas, De Bruyne (Kompany 90'), Sterling, Bony (Fernando 76').

Sevilla: Rico, Coke (Ferreira 84'), Andreolli, Rami, Tremoulinas, Iborra, Krychowiak, Konoplyanka (N'Zonzi 79'), Banega (Krohn-Dehli 66'), Vitolo, Gamei

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya