Liverpool Permalukan Tuan Rumah Rubin Kazan

Gol Liverpool dicetak oleh Jordon Ibe.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 06 Nov 2015, 03:02 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2015, 03:02 WIB
Winger Liverpool, Jordon Ibe (Liputan6.com)
Gol Jordon Ibe bantu Liverpool tekuk Rubin Kazan (Reuters/Liputan6.com)

Liputan6.com, Kazan - Jordon Ibe menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Liverpool atas Rubin Kazan, Jumat (6/11/2015) dinihari WIB, di Kazan Arena pada matchday keempat Grup B Liga Europa. Hasil itu membuat The Reds berada di peringkat kedua Grup B, tertinggal 2 poin dari FC Sion yang ada di puncak.

Tim asuhan Jurgen Klopp menunjukkan dominasinya sejak pertandingan bergulir. Liverpool hampir saja unggul andai peluang James Milner di menit ke-7 tak digagalkan mistar gawang.

Babak pertama hampir sepenuhnya menjadi milik Liverpool dengan permainan menekan. Namun, serangan bertubi-tubi tersebut belum bisa menghasilkan gol bagi The Reds hingga paruh pertama berakhir.
 
Memasuki paruh kedua pertandingan, Liverpool menolak untuk menurunkan tempo permainan. Mereka terus menggempur pertahanan Rubin dengan umpan-umpan, baik pendek maupun lambung. Satu peluang tercipta dari Alberto Moreno yang menyambut umpan silang dari sektor kanan penyerangan.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 52 lewat Ibe. Winger berusia 19 tahun itu membawa bola dari lini tengah dan melakukan penetrasi sebelum melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang sukses menjadi gol.

Lima belas menit jelang bubaran, Rubin ambil risiko dengan keluar dari zona amannya. Tuan rumah coba membangun serangan dan menyerang Liverpool. Memang, The Reds sedikit tertekan di menit-menit akhir pertandingan, tetapi gol tunggal Ibe masih belum terbalaskan. Keunggulan satu gol bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengumpulkan 6 poin di Grup B. The Reds tertinggal 2 poin dari Sion, yang di waktu yang sama bermain imbang 1-1 melawan Bordeaux. (*)

Susunan pemain:

Rubin Kazan: Ryzhikov; Nabiullin, Kverkvelia, Kambolov, Cotugno (Astahov 81'); Kislyak (Akhmetov 70'), Georgiev; Gokdeniz Karadeniz, Carlos Eduardo (Ozdoev 46'), Kanunnikov; Devic.

Liverpool: Simon Mignolet, Clyne, Mamadou Sakho, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Emre Can (Skrtel 90'), Joe Allen, James Milner (Adam Lallana 61'), Jordon Ibe, Roberto Firmino (Lucas Leiva 81'), Christian Benteke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya