Gol Bunuh Diri Giroud Buyarkan Keunggulan Arsenal

Arsenal untuk sementara ditahan imbang tamunya Sunderland dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar Sabtu (5/12/2015) di Emirates Stadium.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Des 2015, 22:49 WIB
Diterbitkan 05 Des 2015, 22:49 WIB
Arsenal Vs Sunderland (Liputan6)
Arsenal Vs Sunderland (Reuters / Alex Morton)

Liputan6.com, London - Arsenal untuk sementara ditahan imbang tamunya Sunderland dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar Sabtu (5/12/2015) di Emirates Stadium. Gol bunuh diri Olivier Giroud membuyarkan keunggulan melalui Joel Campbell.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengendalikan laga. Namun peluang emas justru dimiliki Sunderland terlebih dulu.

Pada menit kelima Fabio Borini mendapat umpan terobosan yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Petr Cech. Namun tendangan Borini masih terlalu lemah.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali tertekan. Beruntung halauan Mathieu Flamini yang salah kembali bisa diselamatkan Cech.

Laga berjalan dengan tempo sedang hingga menit ke-30. Itu sebabnya tidak ada peluang emas untuk mereka.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-33. Sebuah terobosan dari Mesut Oezil mampu dilesakkan Joel Campbell dari dalam kotak penalti.

Sunderland membuat pendukung tuan rumah terdiam pada menit ke-44. Tendangan bebas M'Vila justru dibelokkan oleh Giroud ke gawang sendiri. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.


Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Flamini, Ramsey, Chamberlain, Ozil, Campbell; Giroud.

Sunderland (4-2-3-1): Pantilimon; Coates, O'Shea, Kaboul;  Yedlin, M'Vila, Toivonen, Van Anholt; Watmore, Fletcher, Borini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya