City Lumat Gladbach, Juventus Dipermalukan Sevilla

Manchester City lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, Juventus berstatus runner up.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Des 2015, 05:00 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 05:00 WIB
Striker Manchester City, Wilfried Bony (Liputan6.com)
Striker Manchester City Wilfried Bony jebol gawang Monchengladbach (Reuters/Liputan6.com)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D usai mempermalukan Borussia Monchengladbach dengan skor 4-2 di Etihad Stadium, Inggris, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Raheem Sterling mencetak dua gol untuk City dalam laga ini.

City memimpin 1-0 lebih dulu pada menit ke-16 ketika David Silva mampu menyelesaikan umpan Raheem Sterling. Tapi, tim tamu menyamakan kedudukan lewat Julian Korb pada menit ke-19 usai memanfaatkan operan Lars Stindl.

Gol Raffael pada menit ke-42 City berbalik tertinggal 1-2 dari Gladbach. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, permainan The Citizens lebih agresif dari sebelumnya.

Namun, gol baru lahir pada menit ke-79, setelah aksi Sterling membuat City menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dua menit berselang, Sterling lagi-lagi menggetarkan gawang Gladbach usai menerima umpan Wilfried Bony, sekaligus membuat City memimpin 3-2 atas klub asal Jerman itu.

Bony menutup kemenangan City atas Gladbach berkat golnya pada menit ke-85, yang mengubah skor menjadi 4-2. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Di laga Grup D lainnya, Juventus mesti mengakui keunggulan tuan rumah Sevilla. Bianconeri takluk melalui gol tunggal striker Sevilla, Fernando Llorente, yang notabenenya eks pemain Juventus.



Gol Llorente ke gawang Juventus terjadi pada menit 65 melalui serangan balik Sevilla, yang berujung pada sepak pojok dan Yevhen Konoplyankan memanfaatkannya dengan baik. Konoplyanka melambungkan bol dan Llorente menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa dihalau Gianluigi Buffon. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Meski kalah, Juventus tetap lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup D dengan 11 poin. City yang melaju dengan status juara grup mampu mengoleksi 12 poin, Sevilla harus puas terbuang ke Liga Europa karena menempati posisi ketiga Grup D dengan enam poin. (Win/Def)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya